Bayern taklukkan Mainz 3-1 pada laga Liga Jerman

id Bayern Muenchen,Erling Haaland,Borussia Dortmund

Bayern taklukkan Mainz 3-1 pada laga Liga Jerman

Pemain Borussia Dortmund Erling Braut Haaland merayakan gol keduanya saat timnya menggasak Union Berlin 5-0 pada pertandingan Sabtu 1 Februari 2020 di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman. (REUTERS/LEON KUEGELER)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen menciptakan tiga gol dalam 26 menit pertama pertandingan untuk menaklukkan tuan rumah Mainz 3-1 dalam laga Sabtu malam ini sehingga naik ke puncak klasemen Bundesliga dengan selisih dua poin dari penguntit terdekatnya.

Kemenangan Ini merupakan yang keenam berturut-turut untuk Bayern.

Pencetak gol terbanyak Robert Lewandowski mengawali pesta tiga gol Bayern dengan sundulan pada menit kedelapan.

Ini adalah gol ke-22 Lewandowski di Liga Jerman. Thomas Mueller dan Thiago Alcantara kemudian mengimbuhkan dua gol lainnya untuk klub Bavarian untuk mencetak 42 poin atau dua poin di atas RB Leipzig yang menghadapi Borussia Moenchengladbach pada hari yang sama.

Mainz, yang memperkecil kekalahan berkat satu gol Jeremiah St. Juste pada babak pertama, jangan menghadirkan ancaman kepada tim tamu.

Borussia Dortmund bahkan menciptakan kemenangan gemilang nan dominan ketika menghancurkan Union Berlin 5-0 yang dua gol di antaranya diciptakan sensasi Norwegia Erling Haaland.

Jadon Sancho membuka gelombang gol Dortmund pada menit ke-13 yang digandakan Haaland lima menit kemudian.

Dortmund mencetak dua gol lagi pada babak kedua dari Marco Reus dan Axel Witsel sebelum Haaland mengemas gol ketujuhnya dari tiga pertandingannya bersama klub Lembaga Ruhr itu, demikian Reuters.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar