Implementasi PMA, Kakanwil lantik 35 pejabat Kemenag Sultra

id Kemenag sultra

Implementasi PMA, Kakanwil lantik 35 pejabat Kemenag Sultra

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Fesal Musaad, mengukuhkan/melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan 35 pejabat pengawas lingkup Kanwil Kemenag Sultra (foto Antara/Suparman)

Kendari (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Fesal Musaad, mengukuhkan/melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan 35 pejabat pengawas lingkup Kanwil Kemenag Sultra, di Aula Kanwil Kemenag Sultra, Selasa.

"Pelantikan kali ini merupakan implementasi Peraturan Menteri Agama (PMA) No 19 tahun 2019 tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Kementerian Agama, sehingga segala nomenklatur disesuaikan dengan PMA tersebut," kata Fesal.

Fesal juga mengatakan, jika pelantikan tersebut merupakan upaya penyegaran organisasi agar lebih fleksibel dan dinamis, karena perubahan zaman dan pola yang terjadi dari waktu ke waktu.

"Pelantikan ini bukan bentuk dari rasa suka atau tidak suka. Ini adalah amanah yang harus diemban. Karena itu, kepada pejabat yang dilantik, agar bekerja dengan sebaik-baiknya," katanya.

Fesal juga berharap agar pejabat yang baru dilantik, memiliki tanggungjawab untuk memberdayakan bawahannya dengan sungguh-sungguh, senantiasa meningkatkan kualitas dan kompetensinya sehingga Kemenag dari hari ke hari kian disegani dan dihormati oleh masyarakat.

"Ke depannya, saya berharap Kanwil Kemenag Sultra bisa menjadi pilot projek Penilaian Mandiri Reformasi Birokrasi (PMRB) dan Penilaian Mandiri Zona Integritas (PMZI) dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dalam bingkai NKRI," katanya.

Pesan terakhir Kakanwil dalam kesempatan itu agar seorang pejabat itu haus menjadi pelayan bagi masyarakat, bukan untuk dilayani.

"Pejabat itu adalah pelayan yang pada hakekatnya melayani, bukan dilayani. Tetap bekerja dengan baik, jaga kebersamaan dan loyal terhadap pemimpin," pungkasnya.

Baca juga: Fesal Musaad pimpin Kanwil Kemenag Sultra

Berikut 35 Pejabat Pengawas yang dilantik yakni Rahmad sebagai Kasubbag Perencanaan Data dan informasi Kanwil Kemenag Sultra, Muh. Syarif Muin sebagai Kasubbag Kepegawaian dan Hukum Kanwil Kemenag Sultra, Siti Maryanah, sebagai Kasubbag Keuangan dan BMN Kanwil Kemenag Sultra, Abd. Rahman Jaya sebagai Kasubbag Ortala dan KUB Kanwil Kemenag Sultra.

Jeli Ode Jamiudin sebagai Kasubbag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Sultra, H Zainuddin sebagai Kasi Seni Budaya Islam, Musabaqoh Al Quran dan Al Hadits Bidang Penaiszawa Kanwil Kemenag Sultra Siswanto sebagai Kasi Pemberdayaan Wakaf Bidang Penaiszawa Kanwil Kemenag Sultra.

Syamsu Rijal, sebagai Kasi Pemberdayaan Zakat Bidang Penaiszawa Kanwil Kemenag Sultra, Munawar, sebagai Kasi Penyuluhan Agama Islam dan Sistem Informasi pada Bidang Penaiszawa Kanwil Kemenag Sultra, H Amar SIP SPd.I, sebagai Kasi Kemitraan Umat, Publikasi Dakwah dan HBI Bidang Penaiszawa Kanwil Kemenag Sultra.

Hj Yuni Susilowati, sebagai Kasi Bina Haji Reguler dan Advokasi Haji Bidang PHU Kanwil Kemenag Sultra, Hj Erna Kemala Raden sebagai Kasi Transportasi, Perlengkapan dan Akomodasi Haji Reguler Bidang PHU Kanwil Kemenag Sultra, Hasbi Abdul Muin sebagai Kasi Pendaftaran dan Dokumen Haji Reguler Bidang PHU Kanwil Kemenag Sultra, Lampane sebagai Kasi Administrasi Dana Haji dan Sistem Informasi Haji dan Umrah Bidang PHU Kanwil Kemenag Sultra.

La Ode Halaidi sebagai Kasi Bina Penyelenggara Umrah dan Haji Khusus Bidang PHU Kanwil Kemenag Sultra, Hj Megawati Mahmud MPd, sebagai Kasi PAI pada Pendidikan Menengah, Bidang Pakis Kanwil Kemenag Sulta, Hj Nurlian Arfa, sebagai Kasi PAI pada PAUD dan Pendidikan Dasar Bidang Pakis Kanwil Kemenag Sultra, Sitti Syamsutiayi Matta sebagai Kasi Pendidikan Diniyah, Kesetaraan, dan Sistem Informasi, Kamaluddin, sebagai Kasi Ponpes dan Ma'had Aly Bidang Pakis Kanwil Kemenag Sultra.

Sawal Sitanggang B, sebagai Kasi Pend. Diniyah Takmiliyah dan Al Quran Bidang Pakis Kanwil Kemenag Sultra, Supriadi, SAg, sebagai Kasi Sarana dan Prasarana Bidang Penmad Kanwil Kemenag Sultra, Aidin D, sebagai Kasi Guru Bidang Penmad Kanwil Kemenag Sultra, Oma Irama sebagai Kasi Kelembagaan dan Sistem Informasi Madrasah, Bidang Penmad Kanwil Kemenah Sultra, Sjtarmjn Kete, sebagai Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Bidang Penmad Kanwil Kemenag Sultra.

Kariono sebagai Kasi Tenaga Kependidikan Bidang Penmad Kanwil Kemenag Sultra, Jamaludin sebagai Kasi Bina Lembaga dan Sarana Prasarana KUA, serta Sistem Informasi Urusan Agama Islam Bidang Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Sultra, Sugianto sebagai Kasi Kepenghuluan dan Fasilitasi Bina Keluarga Sakinah Bidang Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Sultra, Abdul Rau sebagai Kasi Kemasjidan, Hisab Rukyat, dan Bina Syariah Bidang Urais Kanwil Kemenag Sultra.

Idris L sebagai Kasi Bina Paham Keagamaan dan Kepustakaan Islam Bidang Urais Kanwil Kemenag Sultra, Paharuddin sebagai Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Kendari, Marni sebagai Kasi Pakis Kemenag Kota Kendari, H Sunardin sebagai Kasubbag TU Kemenag Kota Kendari, RR Hanik Hendayati sebagai Kasi Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag Kota Kendari, Marwijid sebagai Kasi PHU Kemenag Kota Kendari dan H Natsir Sahabudin ME, sebagai Kasi Penmad Kemenag Kota Kendari.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar