Cegah Corona, Dewan minta Dinkes proaktif lakukan deteksi dini

id Virus Korona

Cegah Corona, Dewan minta Dinkes proaktif lakukan deteksi dini

Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari Rajab Jinik. ANTARA/Harianto

Kendari (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, meminta pihak Dinas Kesehatan Kota Kendari agar proaktif melakukan deteksi dini dan pemeriksaan pada orang asing yang masuk di kota itu terkait dengan pencegahan masuknya virus Corona (Koronavirus).

Ketua Komisi III (Bidang Kesehatan) DPRD Kota Kendari Rajab Jinik, saat dihubungi di Kendari, Ahad, mengatakan bahwa Dinkes Kendari harus giat mengantisipasi secara dini terhadap Koronavirus dengan melakukan deteksi awal, terutama, orang asing yang masuk daerah seetempat.

"Berapa pun orang asing yang masuk di Kendari harus menjadi perhatian Dinkes Kendari untuk mendeteksi lebih awal. Setidaknya ada langkah memeriksa, jangan sampai mereka teridentifikasi terjangkit virus itu," katanya.

Baca juga: Cegah corona, KKP tingkatkan pengawasan sejumlah pelabuhan di Sultra

Rajab Jinik juga meminta masyarakat untuk mengunakaan masker ketika keluar daerah, terlebih lagi saat berkomunikasi dengan orang asing, terutama orang Tiongkok.

Ia mengimbau masyarakat agat ikut waspada dan selalu mengantisipasi penyebaran Koronavirus yang bisa muncul kapan saja.

"Untuk masyarakat, harus waspada karena virus ini 'kan penyebaranya dari manusia. Jadi, kami imbau masyarakat untuk menjauhi orang-orang asing yang baru masuk ke Kota Kendari," katanya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar