OJK Serahkan Calon Direksi Bank Sultra Usai Tes Wawancara

id Calon dirut

OJK Serahkan Calon Direksi Bank Sultra Usai Tes Wawancara

Kepala OJK Sultra, Mohamad Fredly Nasution (kemeja merah). (Foto ANTARA/Suparman)

Kendari (ANTARA) - Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra), Mohamad Fredly Nasution, di Kendari, Rabu, mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan tes wawancara atau ikut fit and proper tes terhadap calon direksi Bank Sultra.

"Jumlahnya ada sembilan orang, kami sudah kembalikan ke pihak Bank Sultra yang akan menjadi pada pemilihan pejabat untuk mengisi beberapa jabatan direksi Bank Sultra yang masih kosong pada Rapat Umum Pemegang Saham atau RUPS," katanya.

Dikatakan, terdapat empat direksi di Bank Sultra yakni Direktur Utama (Dirut), Direktur Pemasaran (Dirpem), Direktur Umum (Dirum) dan Direktur Kepatuhan (Dirkep).

Dari empat direksi tersebut, hanya satu yang ada pejabat definitif nya saat ini yakni Direktur Umum, sedangkan tiga direksi lainnya masih dijabat pelaksana tugas.

"Untuk menentukan pejabat tersebut adalah wewenang para pemegang saham melalui RUPS. Pemegang saham ini adalah pemerintah daerah kabupaten kota se Sultra," katanya.

Fredly tidak menyebutkan sembilan nama yang telah mengikuti seluruh tahapan seleksi tersebut, karena pihak Bank Sultra yang akan menyebutkan nantinya.

"Yang jelas, siapa pun nantinya yang terpilih mengisi beberapa jabatan direksi di Bank Sultra, maka patokannya adalah dari nama-nama yang telah melalui seleksi," pungkasnya.

Saat ini Dirut Bank Sultra masih dipegang oleh Abdul Latif selaku plt Dirut, ia menggantikan Dirut Bank Sultra sebelumnya yakni Haerul Kemala Raden.

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar