Cedera, West Ham masih tanpa Felipe Anderson empat pekan ke depan

id west ham,felipe anderson,liga inggris,david moyes

Cedera, West Ham masih tanpa Felipe Anderson empat pekan ke depan

Penyerang sayap West Ham United Felipe Anderson (kiri) dijegal pemain Sheffield United Muhamed Besic dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Inggris, Jumat (10/1/2020). (ANTARA/REUTERS/Lee Smith)

Jakarta (ANTARA) - West Ham United masih harus menunggu setidaknya empat pekan ke depan sebelum Felipe Anderson bisa kembali merumput lagi, demikian disampaikan manajer David Moyes.

Anderson telah menepi sejak 10 Januari lalu setelah menderita cedera punggung akibat pendaratan yang tidak sempurna di tengah pertandingan melawan Sheffield United.

"Felipe mengalami masalah dengan punggungnya karena pendaratan tidak sempurna, yang sepertinya akan membuat ia menepi untuk beberapa saat," kata Moyes dilansir laman resmi West Ham, Selasa malam.

"Beberapa saat mungkin empat pekan, saya kira," ujarnya menambahkan.



Felipe bukan satu-satunya personel lini depan West Ham yang cedera sebab Andriy Yarmolenko dan Michail Antonio juga belakangan menepi.

Yarmolengko terakhir kali tampil melawan Southampton pada 14 Desember dan sejak itu absen karena cedera paha.

Sedangkan Antonio absen sejak 28 Desember karena cedera hamstring, namun Moyes meyakini ia kian dekat untuk kembali merumput.

"Antonio kian dekat untuk bugar. Ia ikut berlatih, jadi sudah lebih dekat untuk kembali," kata Moyes.

"Yarmolenko mungkin masih paling cepat baru bisa kembali tiga pekan lagi," ujarnya melengkapi.



Badai cedera lini depan itu memang menjadi persoalan bagi West Ham, tetapi Moyes berharap timnya bisa tetap fokus di tengah kepadatan jadwal pertandingan dalam dua bulan terakhir.

"Tentu membantu jika ada yang bisa kembali untuk jadwal padat ini, tetapi terkadang pemain yang tampil dari laga ke laga tidak menjadi persoalan," katanya.

"Terkadang itu membuat mereka lebih fokus dan semoga saja kami bisa mempertahankan kurva penampilan saat ini," ujar Moyes menyudahi.



Sejak kedatangan Moyes menggantikan Manuel Pellegrini, West Ham melewati tiga pertandingan dengan raihan satu kemenangan, satu hasil imbang dan sekali kalah.

Hasil imbang di laga terakhir membuat West Ham kembali terpuruk ke bibir jurang degradasi, menempati urutan ke-17 dengan koleksi 23 poin.

Moyes tentu berharap bisa segera mengembalikan West Ham ke jalur yang tepat untuk menghindari degradasi ketika bertandang ke markas Leicester City dalam laga pekan ke-24 pada Kamis (23/1) dini hari WIB.

Laga terakhir kontra Leicester berbuah kekalahan 1-2 dan berujung pemecatan Pellegrini.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar