Dinkes Kendari sosialisasikan Gerakan Masyarakat Cerdas Memilih Obat

id Dinkes kendari

Dinkes Kendari sosialisasikan Gerakan Masyarakat Cerdas Memilih Obat

Dinas Kesehatan Kendari melakukan sosialisasi Gerakan Masyarakat Cerdas Memilih Obat (Gema Cermat) di Kendari, Kamis (Foto Antara/Suparman)

Kendari (ANTARA) - Dinas Kesehatan Dinkes Kota Kendari provinsi Sulawesi Tenggara melakukan sosialisasi terhadap gerakan masyarakat cerdas memilih obat atau "Gema cermat" bertempat di Bappeda Kendari, Kamis.

Kepala Dinas Kesehatan Kendari, Rachminingrum, mengatakan Sosialisasi Gema Cermat ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang penggunaan obat yang baik dan benar.

"Melalui kegiatan ini, kita ingin memberikan pemahaman tentang pengeloaan obat pada rumah tangga serta meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang penggunaan obat secara rasional," katanya .

Dikatakan, salah satu alasan sehingga kegiatan itu dilaksanakan karena seiring dengan banyaknya masyarakat yang masih kurang memahami aturan penggunaan obat-obat khususnya pada saat sakit.

"Upaya program Gema Cermat ini dilakukan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," katanya.

Baca juga: BPOM adakan kegiatan KIE obat pada ratusan siswa di Sultra

Sosialisasi yang diikuti ibu-ibu dharma wanita Bappeda Kendari sebagai peserta sosialisasi tersebut mengusung tema "Dapatkan, Gunakan, Simpang dan Buang (Gadusibu).

Pemateri pada sosialisasi tersebut yaitu Tri Normasasi , S.Farm, Apt selaku Kepala Seksi Kefarmasian, Alkes dan PKRT Dinas Kesehatan Kota Kendari, Elfirah, S.Si, Apt selaku koordinatot Apoteker Puskesmas Labibia dan Sunarti, S.Farm selaku Koordinator Apoteker Puskesmas Puuwatu.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar