Gubernur Sultra pimpin HUT XVI Kolaka Utara

id Kolaka Utara

Gubernur Sultra pimpin HUT XVI Kolaka Utara

Gubernur Sultra, Ali mazi, saat jadi isnpektur upacara peringatah HUT ke XVI Kolaka Utara, di lasusua, Selasa. (Foto Kominfo Sultra)

Lasusua (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Kabupaten Kolaka Utara, di lapangan Merdeka Kantor Bupati Kolaka Utara, Lasusua, Selasa.

Kadis Kominfo Sultra, Syaifullah, melaporkan bahwa upacara HUT ke-16 Kolaka Utara tersebut juga dihadiri oleh Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Syarifuddin, MM., dan Direktur Pelaksana dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah Kemendagri, Bahri, S.STP., M.Si.

Gubernur dalam sambutannya mengatakan, bahwa Kegiatan Perayaan Hari Ulang Tahun Kolaka Utara ini jangan hanya sekedar seremonial dan agenda tahunan semata, tetapi harus dimaknai sebagai momentum bagi seluruh jajaran pemerintahan Kolaka Utara serta masyarakat untuk merefleksikan dan mengevaluasi kembali catatan perjalanan daerah yang telah dilalui dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Sejauh ini saya melihat bahwa Kolaka Utara telah menunjukkan berbagai kemajuan pada berbagai bidang, baik itu politik, sosial, maupun ekonomi. Hal ini dikarenakan adanya kerja sama yang baik antar komponen masyarakat," kata Gubernur.

Olehnya itu, Gubernur mendukung penuh berbagai kebijakan pemerintahan Pemerintahan Kabupaten Kolaka Utara untuk mewujudkan Kolaka Utara Madani dengan salah satu visi utama.

"Yaitu mengembalikan kejayaan kakao melalui revitalisasi kakao sebagai potensi unggulan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan kesejahteraan daerah Kolaka Utara," katanya.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara agar terus mengelola dan memelihara secara optimal aset berharga daerah untuk kemaslahatan dan kemakmuran masyarakat Kolaka Utara dan Provinsi Sulawesi Tenggara.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar