Wali Kota Baubau raih penghargaan dari Kementerian Pertanian

id Wali Kota Baubau raih

Wali Kota Baubau raih penghargaan dari Kementerian Pertanian

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin (kanan) menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian, Selasa. ((Foto Humas Kominfo Baubau))

Baubau (ANTARA) - Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Dr AS Tamrin meraih penghargaan dari Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian, sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Pusat kepada kepala daerah dalam memajukan pertanian dan perkebunan di daerahnya.

Penghargaan diserahkan oleh Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI, Kasdi Subagyono, digelar di Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Malang, Jawa Timur, Selasa.

Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI, Kasdi Subagyono, dalam surat undangan bernomor 1444/TU.020/12/2019 menyampaikan bahwa penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi pemerintah atas peran aktif Pemkot Baubau dalam sektor perkebunan.

"Alhamdullilah, apa yang kita raih ini tidak terlepas atas dukungan dari semua pihak terkait," kata Wali Kota Baubau, AS Tamrin, dalam rilis yang diterima Antara.

Capaian prestasi tersebut, menurut dia, tentunya merupakan suatu kebanggaan bagi daerah, yang juga harus dapat menjadi motivasi dalam meningkatkan produksi-produksi disektor perkebunan.

"Penghargaan ini juga tidak terlepas dari peran aktif dan komitmen semua pihak terutama para petani kita. Kita berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi dalam meningkatkan tanaman pangan," katanya. 

Baca juga: Baubau kaji dan petakan komoditas pertanian berbasis karakteristik kewilayahan

Wali Kota AS Tamrin dalam penerimaan penghargaan itu didampingi Kadis Pertanian dan Perkebunan Baubau.

Selain Kota Baubau, penghargaan  juga diperoleh Kabupaten Bombana, Buton Utara, dan Kabupaten Muna. Jumlah gubernur/bupati/walikota penerima penghargaan sebanyak 28 kepala daerah.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar