Jelang libur akhir tahun, ratusan penumpang meninggalkan Pelabuhan Baubau

id Ratusan penumpang meninggalkan Baubau

Jelang libur akhir tahun, ratusan penumpang meninggalkan Pelabuhan Baubau

Calon penumpang kapal saat melewati pintu X-ray pelabuhan Murhum Baubau, Sultra, Senin malam. (Foto Antara/Yusran)

Baubau (ANTARA) - Ratusan penumpang KM Dorolonda milik PT Pelni, Senin malam, meninggalkan Pelabuhan Murhum Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, menjelang libur akhir tahun Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Informasi yang dihimpun Antara, armada KM Dorolonda yang tiba sekitar pukul 20.00 Wita dari pelabuhan Makassar (Sulsel) itu menurunkan 757 orang, 649 penumpang berangkat, dan sebanyak 1.415 penumpang lanjutan. 

Para penumpang terlihat antre memasuki terminal ruang tunggu pelabuhan Murhum dengan melewati pintu x-ray (sinar x) dan pintu digital auto gate (pintu otomatis).

Suasana depan pelabuhan nampak ramai. Kendaraan pengantar dan penjemput pun cukup padat mengisi parkiran di sisi sebelah kiri pelabuhan.

Tidak hanya itu, penyedia jasa angkutan umum roda empat dan ojek memarkir kendaraannya di depan pintu masuk pelabuhan guna menawarkan jasa angkutan kepada penumpang.

KM Dorolonda yang akan bertolak menuju Namlea (Maluku) itu direncanakan meninggalkan pelabuhan sekitar pukul 22.00 Wita.

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Pelni Kendari jamin kenyamanan penumpang

Sebelumnya juga pada hari yang sama, KM Sinabung yang sandar sekitar pukul 07.00 Wita pagi menurunkan sebanyak 398 orang, 607 penumpang berangkat, dan 1.167 penumpang lanjutan.

Kapal milik PT Pelni itu juga berangkat dari pelabuhan Banggai (Sulteng) yang kemudian akan menuju pelabuhan  Makassar (Sulsel) sekitar pukul 09.00 Wita.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar