Peringati HUT ke-59, Jasa Raharja Sultra gelar donor darah

id HUT Jasa Raharja,donor darah

Peringati HUT ke-59, Jasa Raharja Sultra gelar donor darah

Beberapa personel Kepolisian melakukan donor darah di Kantor PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara. Donor darah ini merupakan rangkaian HUT Jasa Rahasia ke-59, Senin (9/12/19). (ANTARA/Harianto)

Kendari (ANTARA) - Dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-59 PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan sosial donor darah, Senin.

Kepala Unit Operasional dan Humas Jasa Raharja Sultra, Iyan Supiandi di Kendari, Senin, mengatakan kegiatan donor darah tersebut merupakan rangkaian dari HUT Jasa Raharja yang sifatnya kemanusiaan.

"Menjelang hari ulang tahun Jasa Raharja ke-59, kami mengadakan donor darah kemanusiaan, jadi hari ini sebetulnya serentak di seluruh Indonesia, semua cabang melaksanakan donor darah ini," katanya.

Ia juga mengungkapkan, bahwa kegiatan donor darah itu merupakan kegiatan yang kedua kali dan antusias masyarakat yang menjadi mitra kerja sangat tinggi.

"Alhamdulillah ini yang kedua kali. Saya liat tadi antusias masyarakat yang menjadi mitra kerja sudah bagus. Jadi ulang tahun jasa Raharja itu 1 Januari 2020, dan ini adalah rangkaian HUT Jasa Raharja," katanya.
 
Salah seorang anggota Kepolisian saat sedang melakukan tensi, sebelum melakukan donor darah di Kantor PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara. Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Jasa Rahasia ke-59, Senin (9/12/19). (ANTARA/Harianto)


Ia mengungkapkan, selain kegiatan donor darah, pihaknya juga akan melakukan kegiatan sosial lainnya seperti program untuk keselamatan berlalu lintas, yakni akan membuat jalur penyeberangan di sekolah-sekolah yang ada di Kota Kendari.

"Kita akan buatkan zebra cross yang sesuai aturan. Kita didik adik-adik yang masih sekolah untuk tertib berlalu lintas," ujarnya.

Baca juga: Jasa Raharja Sultra gencar kampanye keselamatan berlalu lintas

Dia juga mengungkapkan bahwa dalam kegiatan donor darah tersebut pihaknya tidak menargetkan berapa kantong darah yang akan dikumpulkan, namun ia memprediksi jumlah darah yang dikumpulkan bisa mencapai 100 kantong lebih.
 

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar