Barca akui Messi tak lama lagi pensiun

id Lionel Messi,Lionel Messi Pensiun,Barcelona

Barca akui Messi tak lama lagi pensiun

Dokumentasi - LIonel Messi saat mengangkat Trofi Piala Super Spanyol di Grand Stade de Tanger, Tangier, Maroko pada 12 Agustu 2018. (REUTERS/Jon Nazca)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Barcelona Ernesto Valverde menyatakan dunia sepak bola harus siap dengan kenyataan Lionel Messi akan pensiun dalam waktu dekat ini seraya menyatakan dia merasa tersanjung bisa menceritakan kepada orang-orang bahwa dia pernah melatih pesepakbola Argentina itu.

Messi, yang menempati penyerang nomor 1 di dunia dalam daftar ESPN FC 100, dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia tahun ini ketika untuk keenam kalinya menggondol Ballon d'Or di Paris Senin lalu.

Dia sudah mengutarakan niatnya untuk segera pensiun dalam pidatonya dalam seremoni Ballon d'Or bahwa "Anda menikmati momen-momen ini karena kepensiunan saya sudah dekat."

"Ini hal yang alamiah, biasa saja, Leo sudah berusia 32 tahun dan sekalipun saya kira dia memikirkan pensiun sekarang, maka itu masih di angan-angan," kata Valverde kepada wartawan menjelang pertandingan kandang La Liga melawan Real Mallorca hari ini.



"Namun, saya tak menganggap kita menjadi gila karena itu, kita harus melihatnya hal alamiah. Semua orang berpikir soal pensiun ketika mereka masuk ke umur tertentu, tapi hanya karena dia memikirkan itu tak berarti dia akan pensiun tiga hari mendatang."

Valverde menambahkan bahwa mungkin dia baru akan mengakui keagungan Messi dalam beberapa tahun ke depan, dengan membandingkan dampak penyerang itu terhadap pertandingan sepak bola dengan mendiang legenda Argentina Alfredo di Stefano yang mengantarkan Real Madrid lima kali berturut-turut menjuarai Piala Eropa.

"Saya tahu betapa beruntungnya saya tetapi kadang-kadang tuntutan kehidupan sehari-hari membuat Anda tidak bisa menikmati segalanya. Saya kira Anda akan lebih menghargai hal ini tergantung waktu," sambung dia seperti dikutip Reuters.

"Saya sadar bahwa saya mempunyai keberuntungan luar biasa besar untuk mengatakan beberapa tahun ke depan saya pernah melatih Leo."



"Dengan cara yang sama orang tua membahas Di Stefano, kita akan bisa bercerita kepada generasi mendatang bahwa kita hidup di era Messi dan beberapa orang seperti saya punya kelebihan untuk berkata kami menikmati langsung era itu."

Messi sudah mencetak 11 gol musim ini untuk Barca dan menciptakan gol penentu kemenangan yang menawan pada laga pekan lalu melawan Atletico Madrid yang berakhir 1-0 untuk Barca yang membuat klub Catalan ini tetap memuncaki klasemen dengan poin sama 31 seperti dimiliki Real Madrid.

Barca harus tampil tanpa trio Nelson Semedo, Ousmane Dembele dan Jordi Alba yang semuanya cedera saat melawan klub promosi Mallorca yang berada di urutan ke-17 dalam klasemen dan kalah empat kali dari enam laga terakhirnya.


 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar