Arsenal gagal kemas tiga poin usai ditahan imbang Norwich 2-2

id Arsenal,Liga Inggris,Norwich City

Arsenal gagal kemas tiga poin usai ditahan imbang Norwich 2-2

Pemain Arsenal Shkodran Mustafi (kiri) dan pemain Norwich City Kenny McLean menyundul bola dalam laga lanjutan Liga Inggris di Carrow Road, Minggu (1/12/2019). (ANTARA/REUTERS/CHRIS RADBURN)

Jakarta (ANTARA) - Arsenal kembali gagal mengemas tiga poin penuh usai ditahan imbang Norwich City dengan skor 2-2 dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris di Carrow Road, Minggu.

Raihan satu poin membuat Arsenal tertahan di peringkat kedelapan dengan mengemas 19 poin, selisih tujuh poin dari Chelsea (26). Sementara itu, Norwich City (11) di posisi ke-19, demikian dilansir laman resmi Liga Inggris.

Atas hasil tersebut, Arsenal yang saat ini dipimpin oleh pelatih interim Freddie Ljungberg masih belum diberkati kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Arsenal sudah melancarkan serangan berbahaya ketika laga masih berusia lima menit. Namun upaya Alexandre Lacazette dalam menyelesaikan umpan Peirre Aubameyang harus gagal karena tandukan yang dilakukan di tengah kotak penalti itu justru disambut oleh pelukan kiper Norwich Tim Krul.

Tandukan Calum Chambers pada menit ke-19 usai menerima bola sepak pojok Mesut Ozil pun kembali gagal karena masih belum tepat sasaran.

Norwich akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-21 saat Teemu Pukki melepaskan tendangan dari luar kotak penalti untuk melesakkan bola ke sudut kiri gawang.

Arsenal membalas ketertinggalan pada menit ke-29. Berawal dari handsball yang dilakukan Zimmermann di kotak terlarang, sebuah tendangan penalti yang dieksekusi Pierre-Emerick Aubameyang mampu menyeimbangkan kedudukan.

Pada injury time, Norwich mampu menggenapkan skor melalui tembakan keras Cantwell menembus sisi kiri gawang Bernd Leno. Di babak pertama, Norwich unggul 2-1.

Keadaan tertinggal membuat Arsenal terus keluar menyerang hingga tendangan kaki kiri Aubameyang usai menerima bola sepak pojok Mustafi berhasil mengecoh kiper Tim Krul pada menit ke-57.



Arsenal bisa saja mengemas tiga poin jelang bubaran laga seandainya sepakan kaki kiri Ozil dari sisi kanan kotak penalti tidak berakhir di pelukan kiper Norwich.

Hingga peluit akhir dibunyikan, kedudukan 2-2 tidak berubah.

Arsenal (4-3-1-2): Bernd Leno; Calum Chambers, Shkodran Mustafi, David Luiz, Sead Kolasinac; Matteo Guendouzi, Granit Xhaka, Joe Willock; Mesut Ozil; Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang.

Norwich City (4-2-3-1): Tim Krul; Max Aarons, Christoph Zimmermann (c), Ben Godfrey, Sam Byram; Ibrahim Amadou, Tom Trybull; Todd Cantwell, Kenny McLean, Onel Hernandez; Teemu Pukki.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar