Menjelang penutupan, enam jabatan CPNS Baubau nihil pelamar

id cpns baus

Menjelang penutupan, enam jabatan CPNS Baubau nihil pelamar

Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKPSDM Kota Baubau, Samiun,(foto Antara/Azis Senong)

Baubau (ANTARA) - Menjelang penutupan penerimaan berkas pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), masih terdapat enam jabatan belum memiliki pelamar.

Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKPSDM Kota Baubau, Samiun di Baubau, Kamis, mengungkapkan penerimaan berkas pelamar CPNS lingkup Pemkot Baubau yang rencana berakhir pada 29 November 2019, masih terdapat enam jabatan CPNS nihil pelamar.

Ia menjelaskan, enam jabatan CPNS yang belum memiliki pelamar yaitu Penata Laporan Keuangan, 1 formasi untuk lulusan D4 Komputerisasi Akutansi. Pengelola Bina Kesejahteraan Keluarga, 1 formasi untuk lulusan D3 Psikiologi/D3 Kesehatan Masyarakat. Pengelola Cagar Budaya dan Koleksi Museum, 1 Formasi untuk lulusan D3 Kajian Budaya.

Kemudian jabatan Pengelola Data Sejarah, 1 Formasi untuk lulusan D3 Ilmu Humaniora. Analis Budaya, 1 Formasi untuk lulusan S3 Ilmu Humaniora, serta jabatan Pengelola Objek Wisata, 1 Formasi untuk lulusan S1 Priwisata/D-IV Pariwisata.

"Yang pasti bahwa hingga saat ini, enam jabatan ini belum ada pelamarnya," ungkap Samiun.

Samiun mengemukakan, berdasarkan data BKPSDM Baubau hingga per 26 November 2019, tercatat sudah 2.386 orang pelamar CPNS lingkup Pemkot Baubau telah menyetorkan berkasnya dari 87 formasi yang disediakan.

"Dari jumlah pelamar itu sebanyak 1.394 orang untuk tenaga kesehatan, dan tenaga teknis sebanyak 992 orang pelamar," ujarnya.

Ia menambahkan, adapun batas akhir pendaftaran online CPNS lingkup Pemkot Baubau yakni sampai hari ini 28 November 2019 pukul 23.30 Wita dan batas penyetoran berkas sampai 29 November 2019.

Baca juga: Layani pelamar CPNS, Disdukcapil Baubau tetap buka saat hari libur
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar