Kantor Pos Baubau catat lonjakan pengirima paket selama pendaftaran CPNS

id Kantor pos ,Surat cpns,Kantor pos kendari

Kantor Pos Baubau catat lonjakan pengirima paket selama pendaftaran CPNS

Petugas Pos di Kendari saat melakukan sortir paket barang yang akan dikirim ke sejumlah daerah. (foto Antara/Azis Senong)

Baubau (ANTARA) - Kantor Pos Giro Kota Baubau Sulawesi Tenggara mencatat, sejak dibukanya pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019, adanya lonjakan pengiriman paket surat lamaran ke sejumlah Kabupaten di Sultra.

Manajer Pelayanan Kantor POS Baubau, Sri Yuliani Rahayu, di Bauba, Senin mengatakan peningkatan pengiriman paket terjadi sejak tanggal 18 November 2019 lalu, yang tiap loketnya bisa menerima sampai 100-150 paket/harinya.

Sri Yuliani menyebutkan hingga Sabtu, 23 November, POS Baubau telah mendistribusikan sedikitnya 1300 paket lamaran CPNS ke sejumlah kabupaten di Sultra, namun dari jumlah itu yang paling tinggi pengirimannya adalah dari Kota Baubau tujuan Kabupaten Muna dan Muna Barat.



Hal ini dimungkinkan karena kuota penerimaan CPNS di Kedua Kabupaten ini cukup banyak ketimbang beberapa Kabupaten lain di Sultra.

"Paket pengiriman CPNS ini paling banyak tujuannya ke Kabupaten Muna dan Muna Barat. Perkembangan trend pengiriman berkas ini dari tanggal 18-23 November dengan jumlah produksi sekitar 1300 berkas,” kata Sri Yuliani Rahayu.

Lebih lanjut Sri mengatakan, Kantor Pos Baubau akan membuka pelayanan pengiriman berkas CPNS sampai tanggal 26 November pukul 19.30 Wita. Lewat dari itu kata Sri pihaknya tidak akan benar-benar menutup pengiriman dan tidak memberi kelonggaran dengan alasan apapun.

"Untuk teman-teman di luar sana yang masih berjuang untuk mendapatkan pekerjaan masih ada waktu sampai tanggal 26 kita menerima berkas CPNS, diharapkan tidak membuang-buang waktu," harapnya.

Terkait biaya pengiriman lanjut Sri, jumlahnya variatif tergantung jarak pengiriman, misalnya untuk Baubau ke Kabupaten Muna dan Muna Barat biayanya Rp26.000, Baubau-Kabupaten Buton dan Buton Selatan Rp10.000, sementara khusus dalam Kota Baubau adalah Rp7.500.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar