Liga Italia, Juve menang 3-1 di markas Atalanta

id sepak bola,Liga Italia,Juventus,Atalanta

Liga Italia, Juve menang 3-1 di markas Atalanta

Penyerang dan bek Juventus Gonzalo Higuain (kiri) dan Leonardo Bonucci menyapa para penonton setelah berakhirnya pertandingan Liga Italia melawan Atalanta di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, Sabtu (24/11/2019 ). (ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA)

Jakarta (ANTARA) - Juventus bangkit dari defisit gol setelah sempat tertinggal terlebih dahulu dari Atalanta untuk mengamankan kemenangan 3-1 dalam pertandingan lanjutan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Azzurri d'Italia, Bergamo, Sabtu.

Kemenangan tersebut membuat La Vecchia Signora untuk sementara unggul empat poin dari pesaing terdekat Inter Milan di pucuk klasemen, demikian dilansir laman resmi Liga Italia.

Inter baru akan bermain melawan Torino pada Minggu dini hari WIB.

Pertandingan baru berusia 17 menit Atalanta sudah mendapatkan hadiah penalti, akibat sepakan Papu Gomez mengenai lengan Sami Khedira. Sayangnya eksekusi penalti yang dilakukan Musa Barrow membentur mistar gawang, dan Mario Pasalic gagal memaksimalkan bola pantul.

Berstatus tuan rumah, Atalanta terus menekan. Kiper Juventus Wojciech Szczesny melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan sundulan Mario Pasalic. Beberapa saat kemudian, ia menahan tembakan menyilang Papu Gomez.

La Dea terus menggempur, bek tengah Juve Matthijs de Ligt dua kali mengintersep umpan silang Gomez.

Gawang Juve akhirnya kebobolan pada menit ke-56. Barrow yang kesulitan melakukan penyelesaian mampu mengirimkan umpan silang akurat yang sukses disambar Robin Gosens.

Luis Muriel kemudian dimasukkan untuk menggantikan Barrow, tetapi De Ligt mampu melakukan block penting untuk mencegah sang lawan menambah keunggulan. Peluang Atalanta berikutnya didapat Gomez yang mengakhiri pergerakannya dengan sepakan mendatar, namun masih dapat diantisipasi Szczesny.

Juve akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-74. Douglas Costa menciptakan kemelut, upaya sapuan Jose Luis Palomino membentur Gonzalo Higuain, yang bergerak berputar dan melepaskan tembakan yang terdefleksi Rafael Toloi untuk mengecoh kiper Pierluigi Gollini.

Juve terancam kembali dihukum penalti ketika lengan Emre Can mengenai bola. Namun dari tayangan VAR terlihat bahwa bola terlebih dahulu mengenai tulang kering sang pemain sebelum kemudian mengenai lengannya.

Pada menit ke-74, Juve membalikkan keunggulan, kembali melalui gol Higuain. Diawali pergerakan Juan Cuadrado, yang lengannya sempat mengenai bola saat melakukan tekel dalam proses pembangunan serangan. Pemain Kolombia itu kemudian mengirimkan operan kepada Higuain untuk diselesaikan menjadi gol.

Para pemain Atalanta marah dengan keputusan wasit, namun VAR tidak dapat mengintervensi karena pemain dari kedua tim memainkan bola sebelum dimulainya proses terciptanya gol.

Paulo Dybala memastikan raihan tiga poin bagi Juventus melalui pergerakan solonya menjelang laga usai. Ia bergerak meliuk-liuk untuk melewati para pemain bertahan lawan, dan melakukan penyelesaian dengan mengarahkan bola ke sudut dekat gawang.

Pada pertandingan lainnya, AC Milan mengakhiri rentetan dua kekalahan beruntunnya saat bermain imbang 1-1 dengan tamunya Napoli.

Napoli mampu memimpin terlebih dahulu ketika Hiriving Lozano memaksimalkan bola pantul untuk menjebol gawang Milan pada menit ke-24. Namun lima menit berselang Giacomo Bonaventura melepaskan sepakan keras ke sudut atas gawang yang berbuah gol penyama kedudukan untuk Rossonerri.

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar