Mahasiswa UHO juara kreatifitas non pangan nasional

id Pertanian UHO

Mahasiswa UHO juara kreatifitas non pangan nasional

Delegasi mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Halu Oles, saat mengikuti seminar nasional Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (ISMIPI), yang di gelar di Universitas Cokroaminoto Palopo Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis. (ANTARA/Harianto)

Kendari (ANTARA) - Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari meraih juara satu dalam lomba produk lokal non pangan dalam Seminar Nasional Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (ISMIPI), yang di gelar di Universitas Cokroaminoto Palopo Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis.

Ketua BEM Pertanian UHO, Muhmmad Dahli saat dihubungi di Kendari, Kamis mengatakan bahwa ia dan teman-temannya berhasil mendapat juara satu di seminar nasional tersebut dengan menampilkan bingkai foto dari limba bambu.

"Juara pertama yaitu dari mahasiswa Pertanian UHO dengan produk yang kami tampilkan yaitu bingkai foto dari limbah bambu," katanya.

Sementar juara kedua yakni, dari Himpunan Mahasiswa Agroteknologi Universitas Cokroaminoto, sementara juara ketiga yaitu Himpunan Mahasiswa Agribisnis Universitas Cokroaminoto Palopo.
Ketua BEM Pertanian UHO, Muhmmad Dahli, saat menerima piala dari panitia. Delegasi Mahasiswa Pertanian UHO meraih juara satu lomba produk kreaktifitas non pangan pada seminar nasional Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (ISMIPI), yang di gelar di Universitas Cokroaminoto Palopo Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis. (ANTARA/Harianto)


Ia juga mengatakan, selain kegiatan lomba kreaktifitas produk non pangan, juga ada kegiatan training advokasi dan jurnalistik untuk meningkatkan pemahaman teori dan praktek advokasi terhadap permasalah pertanian di era milineal (4.0).

Dahli mengatakan bahwa prestasi yang didapatkan saat ini akan menjadi corong dasar prestasi Pertanian UHO di kanca nasional, serta menjadi sumber potensi mahasiswa dalam lingkup ilmu pertanian, juga dalam meningkatkan jiwa kreatifitas mahasiswa dalam rangka memanfaatkan limbah pertanian non pangan.

"Kami merasa bangga bisa mengharumkan nama baik UHO karena bisa mendapatkan juara 1, satu hal yang saya ingin katakan kita adalah pertanian,", ujarnya.

Baca juga: Kendari Kembangkan Pangan Lokal Non Beras

Seminar nasional tersebut dihadiri oleh delegasi seluruh universitas Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (ISMIPI) seI-Indonesia. Dimana UHO mendelegasikan 11 orang dari Fakultas Pertanian yakni tiga orang DPM dan deleapan orang Pengurus BEM Fakultas.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar