Pemkot Kendari Berkomitmen Jadikan Perikanan Sektor Unggulan

id sektor perikanan

Pemkot Kendari Berkomitmen Jadikan Perikanan Sektor Unggulan

Wali Kota kendari, SUlkarnain K, didampingi Kadis Kelautan dan Perikanan Kendari, Rahman Napirah, saat menyerahkan bantuan kepada nelayan, di kendari, Senin. (Foto ANTARA/Suparman)

Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mengajak komitmen seluruh stakeholder atau pemangku kepentingan di daerah itu menjadikan sektor perikanan sebagai salah satu sektor andalan atau unggulan dalam menggerakkan ekonomi daerah.

"Untuk itu pemerintah Kota Kendari, terus memberikan perhatian serius terhadap pengembangan sektor perikanan agar bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat nelayan di Kota Kendari," kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan kota Kendari, Rahman Napirah, di Kendari, Selasa. 

Dikatakan, sebagai bentuk perhatian terhadap nelayan maka pemerintah setempat senantiasa menyerahkan berbagai bantuan berupa sarana perikanan seperti kapal dan alat tangkap ikan kepada kelompok nelayan.

"Karena kita ingin terus mendorong produksi perikanan Kendari, termasuk mendorong usaha kecil dan menengah sektor perikanan," katanya.

Ia yakin, kalau sektor perikanan dan kelautan terus dikembangkan melalui berbagai program sentuhan kepada nelayan, maka akan menjadi salah satu penggerak utama perekonomian daerah.

"Langkah yang kita lakukan saat ini adalah memberikan pembinaan kepada nelayan agar hasil tangkapan bisa diolah sehingga bisa memberikan nilai tambah," katanya.

Selain perikanan tangkap kata Rahman, pemerintah daerah juga mendorong peningkatan produksi perikanan darat atau tambak
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar