Lawan Irlandia Utara, pelatih Jerman percaya diri

id timnas jerman,timnas irlandia utara

Lawan Irlandia Utara, pelatih Jerman percaya diri

Gelandang serang tim nasional Jerman Leon Goretzka (kanan) melakukan selebrasi bersama Toni Kroos (tengah) dan Ilkay Guendogan seusai mencetak gol ke gawang Belarusia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C di Stadion Borussia-Park, Moenchengladbach, Jerman, Sabtu (16/11/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Leon Kuegeler)

Jakarta (ANTARA) - Percaya diri memerlukan kalkulasi cermat mengenai kekuatan dan kelemahan tim secara menyeluruh, sebagaimana diperankan dan ditunjukkan oleh manajer timnas Jerman Joachim Low jelang melawan Irlandia Utara.

Jerman siap menjamu Irlandia utara dalam pertandingan babak kualifikasi Grup C Piala Eropa yang bakal digelar di Commerzbank-Arena, Frankfurt pada Selasa malam waktu setempat atau Rabu dini hari, pukul 02.45 WIB.



Kepercayaan diri dibuktikan Low saat ia mengonfirmasikan bahwa akan ada "satu atau dua perubahan" dalam komposisi pemain menyusul kemenangan timnas Jerman 4-0 atas Belarusia pada Sabtu pekan lalu.

Melawan Irlandia utara, Low terbuka kemungkinan melakukan "perombakan sana-sini" demi meraih hasil positif dalam duel tersebut.



Jika memang timnas Jerman meraih kemenangan, tim asuhan Low berada dalam pot unggulan.

Undian babak penyisihan grup akan digelar di Bucharest pada 30 November 2019. Piala Eropa bakal dihelat pada 12 Juni sampai dengan 12 Juli 2020.

Low tidak menutup mata bila pasukan Irlandia utara di bawah asuhan pelatih Michael O'Neill termotivasi meraih kemenangan meski mereka bersikap realistis juga.

"Salah satu keuntungan yang dimiliki timnas Jerman, yakni bertanding di kandang, dan memperoleh dukungan penuh dari penonton di stadion," kata O'Neill sebagaimana dikutip dari laman BBC.



"Ini langkah pertama bagi para pemain Jerman untuk menunjukkan kebolehan dan kelebihan mereka kepada sang manajer lewat pertandingan nanti."

"Mereka memiliki banyak opsi, dan saya bisa membayangkan bagaimana Joachim Low mendapat kesulitan untuk memilih 23 pemain. Para pemain siap mengambil kesempatan dengan menunjukkan performa menawan dalam pertandingan nanti."



Sementara itu, Low mengatakan, "Ini tantangan terbesar bagi tim karena harus melewati babak kualifikasi. Tantangan bagi para pemain muda yang tergabung dalam tim ini. Mereka siap bertarung dalam proses kompetisi."

"Kami memang sudah lolos, dan saya puas dengan hasil itu meski kami harus melewati perjuangan yang tidak ringan," kata Low.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar