Pemkot Kendari Salurkan Bantuan Sarana Perikanan Tangkap 2019

id bantuan nelayan

Pemkot Kendari Salurkan Bantuan Sarana Perikanan Tangkap 2019

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, saat menyerahkan bantuan sarana perikanan tangkap kepada kelompok usaha bersama (KUB) nelayan di Kendari, Senin. (Foto ANTARA/Suparman)

Kendari (ANTARA) - Pemerintah kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menyalurkan bantuan sarana perikanan tangkap bagi nelayan setempat untuk anggaran tahun 2019.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, kepada kelompok usaha bersama (KUB) nelayan Kendari, bertempat di Galangan Kapal CV. Wahana Kendari yang berada di Kelurahan Sambuli Kecamatan Nambo, Senin.

Paket bantuan yang serahkan tersebut terdiri 24 paket pancing Rawai dasar 1000 mata pancing dan 4 paket pancing tuna (hand line) kepada 4 kelompok usaha bersama atau KUB.

Selain itu, bantuan jaring jenis Gillnet kepada 10 KUB dan bantuan kapal/perahu ukuran kurang dari 3 GT yang dilengkapi dengan 1 unit mesin 13 PK, 1 unit jaring Gillnet, 1 unit Cool Box, dan 2 buah jaket pelampung (life jacket) pada 18 KUB.

Wali Kota Kendari berpesan kepada penerima bantuan atau kelompok usaha bersama penerima manfaat agar memanfaatkan bantuan yang diterimanya dengan sebaik-baiknya.

"Sehingga hasil tangkapan ikannya lebih banyak dan dapat meningkatkan taraf kehidupannya," katanya.

Sulkarnain juga menyampaikan kepada Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Kendari agar tidak hanya memberikan bantuan, tapi juga memberikan pendampingan kepada kelompok usaha. 

Usai menyerahkan bantuan, Wali kota Kendari selanjutnya meninjau kapal dan menyaksikan uji coba kapal yang dilakukan oleh penerima bantuan.

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar