Menangi perang saudara, Ginting maju ke final Hong Kong Open

id bulutangkis,anthony sinisuka ginting,jonatan christie,hong kong open

Menangi perang saudara, Ginting  maju ke final Hong Kong Open

Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke pebulu tangkis Inggris Toby Penty pada babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Selasa (20/8/2019). Anthony Ginting lolos ke babak berikutnya setelah menang dengan skor 21-11, 21-19. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/nz. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta (ANTARA) - Pada laga semifinal tunggal putra Hong Kong Open 2019, Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan rekan senegaranya, Jonatan Christie, yang akrab dipanggil Jojo, melalui rubber gim yang berlangsung satu jam 21 menit dengan skor 22-20, 13-21, 21-18.

Pada laga yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Sabtu malam, Ginting bermain dengan pola cepat dan unggul jauh di hingga interval pertama dengan skor 11-2. Jojo mencoba bangkit mengejar ketertinggalannya namun kehilangan dua poin kritis di penghujung gim pembuka.

Enggan tertinggal skor seperti di gim pertama, Jonatan pun memperkeras pola permainan di gim kedua dan berhasil menciptakan celah skor pada posisi 10-9 dan terus jauh menciptakan poin yang tidak terkejar oleh Ginting, demikian laman resmi bwfbadminton.com, Sabtu.



Kejar-mengejar skor terjadi di gim penentu. Kedua atlet andalan Indonesia di sektor tunggal putra itu saling mengejar poin satu sama lain dan tercipta selisih skor yang relatif kecil.

Hingga kedudukan skor imbang 18-18, Ginting pun bermain lebih sabar dan menambah satu per satu poin dan mengakhiri gim ketiga dengan 21-18.

Selanjutnya di final, Ginting yang merupakan unggulan kedelapan turnamen akan menghadapi wakil tuan rumah Lee Cheuk Yiu.

Sejauh ini, Anthony unggul 1-0 pada catatan pertemuannya dengan Lee, di mana keduanya bertemu di turnamen yang sama empat tahun silam.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar