Pemkot Baubau salurkan bantuan tanggap darurat korban kebakaran

id Pemkot Baubau salurkan bantuan tanggap darurat korban kebakaran

Pemkot Baubau salurkan bantuan  tanggap darurat korban kebakaran

Wali Kota Baubau AS Tamrin menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Wale Kota Baubau, Sabtu. (Foto Humas Kominfo Baubau)

Baubau (ANTARA) - Pemerintah Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada 40 kepala keluarga korban kebakaran, Sabtu.

Penyerahan bantuan pascamusibah kebakaran yang terjadi di Jembatan Batu Kelurahan Wale Kecamatan Wolio itu, diserahkan langsung Wali Kota Baubau AS Tamrin, didampingi Sekda Baubau Roni Muhtar dan Kepala BPBD La Ode Muslimin Hibali.

Wali Kota Baubau, AS Tamrin mengatakan, bantuan yang diberikan itu merupakan wujud perhatian pemerintah yang ingin secara cepat merespon musibah yang dialami warga terkena bencana.

"Kita sangat prihatin atas musibah ini. Mudah-mudahan apa yang disalurkan dapat bermanfaat dengan jangan dilihat dari nilainya," ujarnya 

Tamrin mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Baubau agar lebih berhati-hati lagi dan tetap waspada saat musim kemarau yang riskan menimbulkan kebakaran.

“Saya juga sudah sering menyampaikan jika berkunjung ke kelurahan bahwa jika meninggalkan rumah harus selalu memastikan kabel-kabel listrik tidak dalam keadaan di colok,” tuturnya.

Sementara Sekretaris Daerah Baubau, Roni Muhtar mengatakan, bahwa pemerintah turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa warga. Olehnya itu sebagai bentuk kepedulian, pemerintah memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang terkena musibah.

"Sudah di klasifikasi dan di kumpulkan serta diberikan tempat pemukiman sementara seperti tenda yang kita telah lihat bersama,”ungkapnya.

Untuk di ketahui, bantuan yang di berikan tersebut berupa kebutuhan makan dan minum untuk sehari-hari.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar