Kendari buka pendaftaran CPNS pada 11 November 2019

id Cpns

Kendari buka pendaftaran CPNS pada 11 November 2019

Suasana seleksi CPNS 2018 lalu. ANTARA/Norjani

Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kota Kendari Sulawesi Tenggara secara resmi akan mengumumkan pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Senin 11 November 2019.

Pelaksana tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari, Ridwan S. Taridala di Kendari, Minggu mengatakan pembukaan pendaftaran CPNS merupakan bentuk tindak lanjut surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan-RB).

"Pembukaan CPNS esok hari (Senin), merupakan tindak lanjut dari surat Menpan-RB yang telah menyampaikan perekrutan akan dimulai pada 11 November 2019," ujarnya.

Ridwan S. Taridala menerangakan Kota Kendari membuka ruang kepada putra putri terbaik yang ingin mengabdikan dirinya kepada daerah melalui jalur pegawai negeri.

Ridwan menjelaskan, kuota CPNS untuk Kota Kendari tahun 2019 membuka sebanyak 97 orang, dengan rincian 19 tenaga kesehatan, 34 tenaga guru dan 44 lainnya merupakan formasi teknis.

Ia mengatakan, bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan dirinya dapat mengakses secara online  melalui situs https://sscasn.bkn.go.id.

Kepala Kesbangpol Kota Kendari ini menjelaskan, pada saat melakukan pendaftaran CPNS 2019 secara online, para pendaftar harus mengunggah setidaknya lima dokumen penting di antaranya KTP, Foto,  Ijazah dan transkrip nilai asli.

Sebelumnya Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menerangkan, bahwa pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2019 pada prinsipnya mengedepankan sistem seleksi yang kompetitif, terbuka, transparan dan objektif.

''Saya mengajak kepada putra putri yang memiliki kemampuan dan ingin mengabdi kepada daerah, mari sama-sama ambil bagian dalam rekrutmen CPNS ini," pintanya.

Wali kota Kendari menjamin proses rekrutmen CPNS tahun 2019 ini dilakukan dengan terbuka dan sangat obyektif dan diharapkan bagi peserta untuk tidak mempercayai oknum atau calo yang memberi iming-iming untuk lulus.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar