Peringati Hari Pahlawan, DPRD imbau masyarakat menjaga keutuhan NKRI

id DPRD

Peringati Hari Pahlawan, DPRD imbau masyarakat menjaga keutuhan NKRI

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (keenam kiri), Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan (keenam kanan), bersama Sekda dan Forkopimda Kota Kendari, usai upacara peringatan Hari Pahlawan di Kendari, Minggu. (ANTARA/Harianto)

Kendari (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Subhan mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di Kota Kendari agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI pada peringatan Hari Pahlawan Nasional, di Kota Kendari, Minggu.

"Seluruh masyarakat harus selalu bersatu, meskipun ada perbedaan tapi hal itu tidak menjadi alasan untuk kita tidak bersatu, karena kita ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Subhan usai mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan.

Selain itu, menurut Subhan, Hari Pahlawan adalah bentuk memperingati jasa para pahlawan yang telah gugur saat memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, maka harus selalu dikenang, agar keinginan para Pahlawan bisa terwujud sebagai salah satu motivasi untuk membangun bangsa ini.

Ia juga mengimbau kepada seluruh pelajar, mahasiswa, dan kaum milenial agar terus melakukan inovasi dan kreasi, utamanya kepada pemuda agar selalu optimistis dalam menjalani hidup.

"Hari pahlawan identik dengan perjuangan, persatuan dan optimisme. Jadi kaum muda haruslah lebih termotivasi di Hari Pahlawan ini, jangan pantang menyerah jadikan pahlawan kita sebagai panutan di masa depan," jelas Subhan.

Sementara itu, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, menghayati Hari Pahlawan sebagai hari pengorbanan dan perjuangan bagi para pendahulu yaitu para pahlawan, sehingga dapat memberi kontribusi kerja yang nyata.

"Tanggung jawab kita mengisinya dengan baik, dengan itu kemudian kita juga ke depan bisa tercatat sebagai orang-orang yang punya jiwa pahlawan," kata Sulkarnain Kadir.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan diperingati di Terminal Baruga Kota Kendari, dimana Wali Kota, Sulkarnain Kadir, bertindak sebagai inspektur upacara dan diikuti oleh Ketua DPRD Kota Kendari, Forkopimda Kota Kendari, Sekda Kota Kendari, Kadis Sosial Kota Kendari, Kepala Kesbangpol Kota Kendari dan Ketua KONI Kota Kendari.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar