Pemkot Baubau raih penghargaan E-Government Award

id Pemkot Baubau raih penghargaan E-Government Award,Kementerian komunikasi,aplikasi mail.go.id,johnny g plate,as tamrin

Pemkot Baubau raih penghargaan E-Government Award

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin (ketiga kanan) menerima penghargaan dari Menteri Kominfo Johnny G Plate, di Jakarta, Senin. (ANTARA/ Humas Kominfo Baubau)

Baubau (ANTARA) - Pemerintah Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, meraih penghargaan e-goverment award dari Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai pemerintah daerah pengguna aplikasi mail.go.id.

Penghargaan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi pemanfaatan sistem pemerintahan berbasis teknologi itu diserahkan langsung Menteri Kominfo Johnny G Plate, di Jakarta, Senin (4/11).

Dalam siaran pers Kominfo Baubau diterima Antara, Selasa, atas penghargaan tersebut merupakan suatu kehormatan bagi Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin  berkesempatan langsung menerima penghargaan tersebut.

Penganugerahan penghargaan itu dalam rangka mengapresiasi pemanfaatan aplikasi pemerintahan (E-Government) oleh pemerintah daerah dengan kategori, pengguna siMAYA, pengguna mail.go.id, pengguna Domain.id, dan pengguna siCANTIK cloud.

Selain Wali Kota Baubau, terdapat beberapa kepala daerah peraih penghargaan dengan masing-masing kategori, dan beberapa Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika yang ada di kabupaten dan kota se Indonesia.

Untuk diketahui, layanan mail.go.id merupakan email khusus untuk ASN yang menggunakan sertifikat digital dan terenkripsi dengan tujuan untuk menjangkau komunikasi yang lebih baik antara pemerintah dan seluruh ASN, dan sebagai alat komunikasi persuratan elektronik dalam kegiatan kedinasan.

Selain Wali Kota Baubau, kegiatan penyerahan yang berlangsung di Balai Sudirman Jakarta, juga hadir sejumlah kepala daerah peraih penghargaan.
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar