Bupati Wakatobi meraih penghargaan Duta Inklusi Keuangan dari OJK

id OJK

Bupati Wakatobi meraih penghargaan Duta Inklusi Keuangan dari OJK

Kepala OJK Sultra, Mohammad Fredly (kiri), saat memberikan penghargaan "Dilan Award" kepada Bupati Wakatobi, Arhawi (kanan), Minggu (27/10/2019). Penghargaan ini diberikan karena Pemkab Wakatobi karena dinilai mempunyai kontribusi yang besar dalam meningkatkan inklusi keuangan. ANTARA/Harianto.

Kendari (ANTARA) - Bupati Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Arhawi, berhasil meraih penghargaan sebagai Duta Inklusi dan Literasi Keuangan Nusantara (Dilan), dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) perwakilan Sultra, Minggu.

Kepala OJK Sultra, Mohammad Fredly mengatakan penghargaan diberikan kepada Bupati Wakatobi, Arhawi karena perannya dalam menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui Bank Sultra sebesar Rp6,78 miliar pada 78 debitur yang tersebar di daerah Wakatobi.

"Penghargaan diberikan pada pemerintah daerah karena mempunyai kontribusi yang besar dalam meningkatkan inklusi keuangan," kata Fredly, di Kendari, Minggu.



Dalam kesempatan itu, Fredly menjelaskan OJK sepanjang tahun selalu melakukan kegiatan-kegiatan bersinergi dengan Pemprov, Pemkab dan stakeholder lainnya yang dapat meningkatkan akselerasi tingkat inflasi tersebut dan puncaknya bulan Oktober ini ditetapkan sebagai bulan inklusi keuangan, termasuk acara Cetar-ku juga bagian dari meningkatkan inflasi.

"Sehingga pada kesempatan ini juga kami berikan penghargaan dan apresiasi kepada Pemda dalam hal ini Kepala Daerah yang memiliki kontribusi besar terhadap peningkatan inklusi keuangan, yang hanya beberapa saja yang mendapatkannya," jelasnya.
Kepala OJK Sultra, Mohammad Fredly (lima kanan), bersama Pj Sekda Sultra, Mustari (lima kiri), Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (tiga kiri), Bupati Wakatobi, Arhawi (empat kiri). (ANTARA/Harianto)



"Jadi selamat kepada Bupati Konsel, Bupati Wakatobi, Wali Kota Kendari, dan Pj Sekprov Sultra atas kinerjanya di bidang inklusi keuangan, semoga kedepan semakin banyak kepala daerah yang berkontribusi demi mendorong pertumbuhan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," tambah Fredly.

Sementara itu, Bupati Wakatobi Arhawi mengungkapkan bahwa penghargaan yang diraihnya merupakan hasil dari program Wakatobi bersinar yang sudah dijalankan di masa kepemimpinannya.

"Wakatobi punya program khusus kredit usaha dengan bunga nol persen. Dengan program ini Pemda Wakatobi berharap warga Wakatobi bisa mandiri secara ekonomi. Jadi bukan hanya aspek pariwisata saja, tapi semua usaha yang bisa mendukung kepariwisataan diharapkan bisa mengakses kredit ini," katanya.

Untuk diketahui, selain Bupati Wakatobi, yang meraih penghargaan "Dilan Award" yakni Bupati Konawe Selatan dan dari Lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Pj Sekda Sultra, Mustari dan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, juga mendapat penghargaan "Dilan Award" dari OJL Sultra.

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar