Bupati Konawe Utara Lantik Pengurus Kwarran Pramuka Sawa

id Konawe utara

Bupati Konawe Utara Lantik Pengurus Kwarran Pramuka Sawa

Bupati Konawe Utara, Ruksamin, selaku Ketua Majelis pembimbing cabang gerakan Pramuka Konawe Utara melantik pengurus Kwartir Ranting (kwarran) gerakan Pramuka Kecamatan tawa periode 2019 2022 Di pelataran SMP Negeri 1 sawah Konawe Utara, Sabtu. Pada kesempatan itu La Ode Amanuddin dilantik menjadi ketua kwarran Kecamatan Sawa. (Foto ANTARA/Suparman)

Wanggudu (ANTARA) - Bupati Konawe Utara, Ruksamin melantik pengurus Kwartir Ranting (kwarran) gerakan Pramuka Kecamatan Sawa, Kabupaten Konawe Utara bertempat di pelataran SMP Negeri 1 Sawa, Sabtu.



Ruksamin yang merupakan Ketua Majelis pembimbing cabang (Mabicab) gerakan Pramuka Konawe Utara tersebut melantik Laode Amanuddin sebagai ketua Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Sawa.



Ruksamin mengajak kepada pengurus Kwartir agar melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh dengan penuh rasa tanggung jawab untuk memajukan Gerakan Pramuka di Kecamatan Sawa semakin lebih baik.



"Saya minta pengurus Kwartir Ranting gerakan Pramuka yang ada di setiap Kecamatan agar melakukan rapat kerja sehingga agenda atau kebutuhan bisa terakomodir pada APBD 2020," katanya



Ruksamin mengaku sangat mensupport pembinaan generasi muda di Konawe Utara melalui wadah gerakan Pramuka yang telah terbukti berhasil menempa para generasi penerus bangsa.



"Saya berharap setelah ini kegiatan kepramukaan di Kecamatan Sawa dapat lebih aktif lagi, karena bagaimana pun generasi muda menunggu untuk dibina, khususnya para peserta didik yang ada di sekolah," katanya.



Ketua Kwarran Kecamatan Sawa periode 2019-2022, La Ode Amanuddin mengatakan pelantikan ini merupakan suatu amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.



"Untuk itu program Kwarran Kecamatan Sawa selanjutnya akan berusaha semaksimal mungkin memberikan kontribusi kepada Gerakan Pramuka di Kabupaten Konawe Utara," kata Amanuddin yang saat ini juga menjabat sebagai Kabag Humas Konawe Utara ini.

Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar