Wali Kota Baubau melantik 130 pejabat

id wali kota baubau,sultra,AS Tamrin,lantik pejabat

Wali Kota Baubau melantik 130 pejabat

Wali Kota Baubau, Sultra, AS Tamrin melantik dan melakukan pengambilan sumpah pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas lingkup Pemkot Baubau, di Aula Palagimata Kantor Wali Kota Baubau, Senin (21/10/2019). (FOTO ANTARA/Azis Senong)

Baubau (ANTARA) - Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Dr AS Tamrin, Senin, melantik dan melakukan pengambilan sumpah jabatan terhadap 130 pejabat, dimana mana 10 di antaranya adalah pejabat hasil lelang jabatan.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Baubau itu, sebanyak 10 pejabat tinggi pratama yang dilantik dan diambil sumpahnya yakni, Asmahani sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintah Politik dan Hukum Setda Kota Baubau, Sitti Munawar menempati Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Pemkot Baubau, dan Amrin Taone sebagai Kepala Balitbangda Baubau.

Kemudian, Hanaruddin dilantik sebagai Kasat Pol PP Baubau, Waode Muhibbah Suryani menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Muhamad Rais sebagai Kepala Dinas Pertanian, dan Andi Hamzah Machmud menduduki Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Baubau.

Selanjutnya, Yaya Wirayahman dilantik sebagai Sekretaris DPRD Baubau, Suarmawati menduduki Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dan Yulia Widiarti menjabat Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman.

Selain itu, pada upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas lingkup Pemkot Baubau itu terdapat empat camat yakni, La Wajo menjabat Camat Betoambari, Muslimin menduduki Camat Sorawolio, Simson menempati Camat Murhum, dan Jufrin sebagai Camat Wolio Kota Baubau.

Kemudian, terdapat pula jabatan sekretaris dinas/badan/kantor yakni, La Dane Ibas menempati Sekretaris Dinas Tenaga Kerja, Bestiany Saidi menduduki Sekretaris Balitbang Baubau, Elly sebagai Sekretaris Bappeda Baubau, dan Sitti Sarsina menduduki Sekdis Lingkungan Hidup Baubau.

Selanjutnya La Kaju sebagai Sekdis Sosial Baubau, Hajrah menduduki Sekdis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Syamsuddin Nursubuh menduduki Sekdis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, dan Asmin menjabat Sekretaris Badan Kesbangpol Baubau.

Wali Kota Baubau, AS Tamrin mengharapkan aparatur yang diberi amanah agar betul-betul bekerja lebih bersemangat dengan tetap loyal terhadap pimpinan. Begitu pula yang belum dilantik agar bersabar, karena proses tersebut terus berputar.

"Pelantikan ini sudah melalui proses pertimbangan. Saya nilai sudah yang terbaik dan untuk memperkuat organisasi dan lebih meningkatkan kinerja aparatur sipil negara," katanya.

Ia mengatakan akan melihat kinerja seluruh aparatur birokrasi. Apabila tidak bisa menjalankan kinerja dengan baik akan dievaluasi.
 
Wali Kota Baubau, AS Tamrin (baju putih) dan Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse (keenam kanan) berfoto bersama dengan 10 pejabat eselon II yang dilantik, Senin. Selain pelantikan pejabat tinggi pratama itu, terdapat pula pelantikan administrator, dan pengawas lingkup Pemkot Baubau (FOTO ANTARA/Azis Senong)

Kemudiian, ia juga meminta agar aparatur memahami tugas pokok dan fungsinya (tupoksi). Pemberian penghargaan dan teguran adalah pembinaan dalam pemerintahan.

Dalam pelantikan yang digelar di Aula Palagimata Kantor Wali Kota Baubau itu, turut hadir Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, Sekda Baubau, Roni Muhtar, dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Baubau.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar