Merry Riana beri tips wirausaha bagi generasi muda

id Merry riana,tips wirausaha

Merry Riana beri tips wirausaha bagi generasi muda

Motivator muda Indonesia, Marry Riana saat memberikan tips bagi usahawan muda di Kendari. (Foto/Sucia Armadani)

Kendari (ANTARA) - Motivator wanita terbaik se-Asia Merry Riana, berikan tips kewirausahaan untuk generasi muda dalam seminar kewirausahaan dan inklusi keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang digelar di Auditorium Mokodompit universitas halu oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin.

Seminar ini merupakan seminar nasional dihadiri kurang lebih seribuan peserta dari berbagai kelompok mahasiswa dan masyarakat umum lainnya.

Merry Riana dan dua pemateri lainnya yaitu Rektor UHO Prof. DR. Muhammad Zamrun Firihu, dan Prof. DR. Ir. Usman Rianse M.S (mantan rektor UHO) memberikan motivasi berwirausaha untuk generasi muda dalam menghadapi industri 4.0.

Dalam seminar tersebut Merry Riana memberikan motivasi lewat kisah hidupnya dan juga lewat cuplikan-cuplikan video motivasi yang bisa membangkitkan semangat generasi muda.

Yang paling memotivasi adalah ketika Merry Riana memperlihatkan artikel-artikel yang sudah tersebar di Asia yaitu kesuksesannya mendapatkan satu juta dolarnya di usia 26 tahun.

Merry Riana berwirausaha maka yang kita perlukan adalah "waktu yang maksimal.

"Untuk memaksimalkan waktu yang kita punya, maka ada dua hal penting yang harus kita lakukan, yang pertama adalah partisipasi dan yang kedua energi." kata Merry.
 
Motivator muda Indonesia, Merry Riana saat di Kendari. (Foto/Sucia Armadani)

Merry Riana juga mengatakan partisipasi itu penting karena ia percaya berapa banyak yang kita dapatkan itu tergantung berapa banyak yang kita dapat berikan dan kenapa energi itu penting karena dia percaya antara energi dan rejeki itu sangat dekat.

"Energi itu sangat dekat dengan rejeki maka dari itu jika energi kita besar maka rejeki kita juga besar" ujarnya.

Merry Riana mengatakan tips untuk menjadi generasi muda khususnya generasi millenial yaitu kenali diri anda, jangan mudah terpengaruh dengan kata orang lain, lakukan yang terbaik untukmu dan wujudkan mimpimu.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar