Liga Italia, Inter kembali rapatkan jarak dengan Juventus

id Inter Milan,Sassuolo,Liga Italia

Liga Italia, Inter kembali rapatkan jarak dengan Juventus

Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku (kiri) melepaskan tembakan untuk mencetak gol pertamanya dalam pertandingan Liga Italia melawan Sassuolo, yang dimainkan di Stadion Mapei, Reggio-Emilia, Minggu (20/10/2019) malam WIB. (ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA)

Jakarta (ANTARA) - Inter Milan kembali merapatkan jarak dengan Juventus di klasemen Liga Italia, setelah Nerrazurri mendulang kemenangan 4-3 atas Sassuolo dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Mapei, Reggio-Amelia, Minggu malam WIB.

Hasil ini membawa Inter kembali hanya tertinggal satu poin dari Juve yang mengoleksi 21 poin. Sementara itu Sassuolo masih terpuruk di papan bawah dengan koleksi enam poin, demikian dilansir laman resmi Liga Italia.



Inter memiliki rekor buruk saat berhadapan dengan Sassuolo dalam beberapa tahun terakhir.  Mereka hanya mampu mendulang satu poin dari lima pertemuan terakhirnya. Namun hal itu tidak terjadi pada laga kali ini, di mana Inter mampu memecah kebuntuan saat laga baru berjalan satu menit melalui penyelesaian kaki kanan Lautaro Martinez.

Sassuolo yang banyak ditekan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-16. Domenico Berardi berlari di sisi kanan dan menjauhkan diri dari Cristiano Biraghi, untuk melakukan penyelesaian dari sudut sempit dengan kakinya yang lebih lemah.

Penyerang asal Belgia Romelu Lukaku merestorasi keunggulan Inter pada menit ke-38, ketika ia mampu mengecoh Federico Peluso dan melepaskan tembakan dengan memanfaatkan umpan terobosan Stefan De Vrij.

Inter menutup babak pertama dengan gol melalui eksekusi penalti pada menit ke-45. Martinez dijatuhkan Marlon dan Alfred Duncan di kotak terlarang. Lukaku yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya, untuk membawa Inter unggul 3-1.

Inter kembali mendapat hadiah penalti pada menit ke-71. Kali ini penalti itu diberikan wasit akibat Meret Muldur melakukan tekel ceroboh terhadap Nicolo Barella di kotak teralrang. Kali ini eksekusi penalti diambil oleh Lautaro Martinez, yang mampu mengecoh kiper Consigli.

Tertinggal tiga gol tidak membuat Sassuolo mengendurkan permainan. Mereka bahkan mampu memperkecil ketertinggalan ketika pemain pengganti Filip Djuricic menemukan celah di area pertahanan Inter, dan mengarahkan bola ke sudut bawah gawang untuk mengubah skor menjadi 4-2.

Valentino Lazaro mendapatkan kesempatan melakukan debut saat dimasukkan untuk menggantikan Antonio Candreva, namun Inter telah kehilangan momentum setelah gol keempat mereka.

Sassuolo kembali memperkecil ketertinggalan untuk mengubah skor menjadi 4-3 berkat pergerakan solo dari Jeremie Boga, yang menggiring bola melewati sejumlah pemain bertahan Inter sebelum menyelesaikan peluang menjadi gol.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Sassuolo (4-3-1-2): Andrea Consigli, Alessandro Tripaldelli, Marlon, Federico Peluso, Mert Muldur (Jeremy Toljan 77'), Pedro Obiany (Jeremie Boga 52'), Francesco Magnamelli, Alfred Duncan, Hamed Junior Traore (Filip Djuricic 66'), Domenico Berardi, Francesco Caputo

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Milan Skrniar, Stefan De Vrij, Alessandro Bastoni, Antonio Candreva (Valentino Lazaro 73'), Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Cristiano Biraghi, Lautaro Martinez (Matteo Politano 72'), Romelu Lukaku (Matias Vecino 90')
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar