BNN Sulawesi Tenggara bangun sinergitas di Muna guna perangi narkoba

id BNN

BNN Sulawesi Tenggara bangun sinergitas di Muna guna perangi narkoba

Wakil Bupati Muna, Malik Ditu (tengah), Kepala Bidang P2M BNNP Sultra, Harmawati, bersama stakeholder di Kabupaten Muna, usai rapat kerja dalam rangka sinergitas program pemberdayaan alternatif dengan stakeholder di Kabupaten Muna. (Foto: Humas BNNP Sultra)

Kendari (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), membangun sinergitas bersama semua stakeholder di Kabupaten Muna guna mencegah bahaya peredaran gelap narkoba.

Berdasarkan rilis BNNP Sultra, yang diterima di Kendari, Kepala Bidang P2M BNNP Sultra, Harmawati mengatakan melalui rapat kerja dalam rangka sinergitas program pemberdayaan alternatif dengan stakeholder di Kabupaten Muna, adalah salah bentuk keseriusan BNN guna memerangi narkoba.

"Dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah Sprin/1215/IX/Ka/Cm.01.00/2019/BNNP tanggal 16 September 2019 perihal Penunjukan narasumber kegiatan rapat kerja dalam rangka sinergitas program pemberdayaan alternatif dengan stakeholder di Kabupaten Muna," kata Harmawati, Jumat di Kendari.

Kedua, Sprin/1216/IX/Ka/Cm.01.01/2019/BNNP tanggal 16 September 2019 perihal Penunjukan Panitia Kegiatan Rapat Kerja Dalam Rangka Sinergitas Program Pemberdayaan Alternatif Dengan Stakeholder di Kabupaten Muna.
Kepala Bidang P2M BNNP Sultra, Harmawati (berdiri), saat memberikan materi Hasil Pemetaan Kawasan Rawan Narkoba di Kabupaten Muna. (Foto: Humas BNNP Sultra)


Selain itu, Harmawati berharap stakeholder atau Pemerintah Daerah agar dapat melaksanakan INPRES Nomor 6 Tahun 2018 yaitu melalui pengembangan potensi masyarakat daerah rawan dengan cara mengalokasikan dana dalam melakukan upaya-upaya P4GN.

"Kemudian juga diharapkan agar Pemerintah Daerah Kabupaten Muna dapat mengimplementasikan Permendagri Nomor 12 Tahun 2019, tentang fasilitasi P4GN dan Prekursor Narkotika," harapnya.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Muna, Malik Ditu, dengan membacakan sambutan sekaligus membawakan materi dengan judul materi Kebijakan Pemerintah Kabupaten Muna Tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 30 orang peserta yang terdiri dari Sekda Kabupaten Muna, Kepala Kesbangpol Muna, Kapolres Muna, Komandan Kodim 1416/Muna, Kadis Dikmudora Kabupaten Muna, Kepala BNNK Muna, para pejabat eselon IV lingkup BNNK Muna, serta lima camat, 11 Kepala Kelurahan/Desa serta Babinsa dan Babinkamtibmas Kabupaten Muna.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar