Kepala BPP Kendari tekankan SDM unggul dan terampil

id BPP

Kepala BPP Kendari tekankan SDM unggul dan terampil

Kepala BPP Kendari, Andi Asriani Koke . (Foto: Humas BPP Kendari)

Kendari (ANTARA) - Balai Peningkatan Produktivitas (BPP) Kendari, menekankan kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar bisa menjadi SDM yang unggul dan terampil dan siap bersaing.

Berdasarkan rilis BPP Kendari, yang diterima di Kendari,  Jumat  Kepala BPP Kendari, Andi Asriani Koke mengungkapkan, ilmu yang diperoleh dengan mengikuti pelatihan peningkatan produktivitas dia berharap dapat meningkatkan kualitas SDM bagi pelaku UMKM.

"Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas SDM tenaga kerja yang terampil serta meningkatkan produktivitas perusahaan," kata Andi Asriani Koke saat menutup pelatihan Score dan 5S di Malino Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Selain itu Andi Asriani juga mengatakan dalam memperkuat perekonomian nasional, perlu adanya pembinaan bagi pelaku UMKM, dengan dorongan pemerintah pusat maupun daerah.

"Saat ini BPP Kendari mewujudkan sinergi yang kuat dalam mendorong pengembangan UMKM atau perusahaan, itu sebagai bentuk dorongan atau motivasi kepada para pelaku UMKM untuk bisa lebih produktif lagi," katanya.
Pelatihan peningkatan produktivifas di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar). (Foto: Humas BPP Kendari)

Andi Asriani juga mengungkapkan, salah satu upaya meningkatkan produktivitas adalah dengan memberikan bimbingan konsultasi kepada para pelaku UMKM, dan memberikan pelatihan kewirausahaan.

"Untuk mendorong terwujudnya peningkatan produktivitas daya saing tenaga kerja serta UMKM, perlu diadakan bimbingan konsultasi dan pelatihan kewirausahaan, sehingga bangsa Indonesia bisa maju dan bangkit bersama dengan bangsa-bangsa Asia lainnya," katanya.

Pelatihan Peningkatan Produktivitas BPP Kendari kerjasama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Sealtan (Sulsel) yang diselenggarakan di salah satu hotel di Malino Kabupaten Gowa.

Selain di Sulawesi Selatan, BPP Kendari juga menyelenggarakan kegiatan tersebut secara bersamaan di dua daerah lainnya, diantaranya di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar), dan di Kabupaten Mamuju, Sulbar. Dimana dihadiri Kepala Seksi Penyelenggaraan dan Pemberdayaan BPP Kendari.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar