BKKBN Sultra Gelar Orientasi Pencatatan KKBPK di Konawe Kepulauan

id Bkkbn sultra

BKKBN Sultra Gelar Orientasi Pencatatan KKBPK di Konawe Kepulauan

Kabid Adpin BKKBN Sultra, Agus Salim, saat memberikan materi pada orientasi pencatatan dan pelaporan program KKBPK di Konawe Kepulauan, Selasa. (Foto BKKBN)

Langara (ANTARA) - Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar orientasi pencatatan dan pelaporan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) di Konawe Kepulauan, Selasa.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala P2KBP3A Konawe Kepulauan, Nurul Hidayati, dan dihadiri oleh Kepala Bidang Adpin BKKBN Sultra, Agus Salim.

Nurul Hidayati mengatakan, kegiatan itu sangat penting dan strategis agar para peserta dapat lebih memahami arti pentingnya pencatatan dan pelaporan program KKBPK.

"Dimana dari hasil laporan tersebut dapat dilihat sampai dimana pencapaian program yang telah di laksanakan," katanya.

Sementara itu, Kabid Adpin BKKBN Sultra, Agus Salim, dalam sambutannya mengatakan bahwa hasil evaluasi provinsi selama ini, sistem pelaporan program KKBPK di Konawe Kepulauan sudah bagus.

"Karena dapat dilihat laporan bulanan yang dimonitor langsung oleh provinsi dan pusat lancar setiap bulannya, juga dapat dilihat dari capaian peserta KB baru yang sudah mencapai 71,71 persen," katanya.

Peserta kegiatan tersebut yaitu seluruh petugas lapangan KB se Kabupaten Konawe Kepulauan dan pengelola data di Kabupaten Konawe Kepulauan.


 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar