Tutup orientasi CPNS Konawe Utara, nerikut harapan Bupati

id Tutup orientasi

Tutup orientasi CPNS Konawe Utara, nerikut harapan Bupati

Bupati Konawe Utara, Ruksmain, berpose bersama CPNN yang baru selesai mengikuti orientasi di Wanggudu, Kamis. (Foto Humas Konut)

Wanggudu (ANTARA) - Kegiatan Orientasi dan Pembekalan terhadap 265 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lingkup Pemda Kabupaten Konawe Utara yang berlangsung selama empat hari sejak 9 September, ditutup oleh Bupati Konawe Utara, Ruksamin, di Aula Konasara kantor bupati, Wanggudu, Kamis.

Ruksamin berharap Orientasi dan Pembekalan ini dapat membentuk mental dan memberikan semangat bakti negara dan sekaligus dapat menjadi garis depan dalam mewujudkan Masyarakat Konawe Utara yang maju dalam pendidikan, masyarakat yang sehat dan mampu melayani masyarakat Konawe Utara dengan baik. 

Ruksamin mengatakan, seluruh peserta yang dinyatakan lolos dalam seleksi CPNS adalah putra-putri pilihan dan terbaik yang terpilih menjadi Aparatur Sipil Negara nantinya.

"Selamat kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil yang telah melalui tahap orientasi dan pembekalan ini, silahkan kembali ke tempat tugas masing-masing berikan pelayanan terbaik dan berinovasi untuk masyarakat konawe utara, saya akan melayani adik-adik semua tetapi tolong berikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat Konawe Utara," katanya.

Ruksamin juga menginstruksikan kepada CPNS agar mengambil kesempatan jika memiliki peluang untuk melanjutkan tingkat atau jenjang pendidikan yang lebih tinggi dari yang diraih atau disandang saat ini.

"Tujuannya agar menjadi abdi negara yang lebih berkualitas sehingga Sumber Daya Manusia di Konawe Utara menjadi lebih hebat, inovatif dan memiliki daya saing yang hebat," katanya.

Kepada CPNS yang baru selesai orientasi tersebut, Ruksamin juga berpesan sebagai bekal bahwa di Konawe Utara kultur dan budaya yang sangat kompleks serta beragam.

"Ini penting saya sampaikan dan ingatkan kepada CPNS, hingga para abdi negara yang bertugas melayani masyarakat konawe utara harus mampu 
menyesuaikan diri, beradaptasi serta memberikan kemajuan sosial dan 
 dan Beradap dapat segera terwujud," pungkasnya.

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar