DPRD Sultra akan terima pin emas dan 4 Jenis pakaian dinas

id dprd sultra, pin emas, antaranews.com

DPRD Sultra akan terima pin emas dan 4 Jenis pakaian dinas

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sultra, Trio Prasetio Prahasto. (ANTARA/Harianto)

Kendari (ANTARA) - Sebanyak 45 anggota terpilih Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), bakal menerima pin emas seberat 10 gram, dan juga 4 jenis pakain dinas.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sultra, Trio Prasetio Prahasto mengatakan, Ke-4 jenis pakaian yang bakal diterima oleh anggota DPRD Sultra tersebut antara lain, Pakaian Sipil Lengkap, Pakaian Sipil Harian, Pakaian Sipil Resmi, dan Pakaian Sipil Lapangan. Hanya saja, pakain itu baru akan diadakan di tahun 2020 mendatang.

"Untuk pengadaan baju bagi ke-45 anggota DPRD Sultra yang bakal dilantik, baru akan dibahas di APBD induk, yakni tahun 2020 mendatang," kata Tio Prasetio, di Kendari, Selasa.

"Karena APBD-P sudah dibahas, akan dilanjutkan bahas APBD 2020. Saat ini kita belum tahu, apakah APBD 2020 akan dibahas DPRD lama atau baru. Saat ini kita juga lagi menunggu kepastian itu," tambahnya.

Prasetio juga menjelaskan, pin emas DPRD Sultra, telah lebih dulu dianggarkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2019 yang ditetapkan sebesar 4,02 triliun, dimana anggaran pin emas telah masuk fi APBD-P tersebut.

"Berdasarkan penetapan APBD-P, anggaran untuk pin emas sebesar Rp 449,7 juta. Jumlah itu, sesuai jumlah 45 anggota dewan dimana 1 orang 1 pin emas. Pin emas ini ini juga tidak akan menjadi aset daerah, sesuai regulasi saat berakhir masa jabatan tidak akan dikembalikan karena bukan aset," jelasnya.

Untuk diketahui, pelantikan DPRD Sultra bakal dilaksanakan pada tanggal 7 Oktober 2019 mendatang, pada saat pelantikan pin emas bakal disematkan secara simbolis kepada ke-45 anggota dewan.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar