1.659 mahasiswa baru USN ikuti pengenalan kampus

id mahasiswa baru,usn kolaka,akademisi

Rektor USN Kolaka, DR. Azhari menyematkan tanda peserta pengenalan kampus kepada mahasiswa baru di aula Islamic Centre. (Foto ANTARA/ Darwis Sarkani)

Kolaka (ANTARA) - Sebanyak 1.659 calon mahasiswa baru dari berbagai fakultas di kampus USN Kolaka, mengikuti program pengenalan kehidupan kampus di aula Islamic Centre,Rabu.

Ketua panitia kegiatan itu,Abdul Sabaruddin mengatakan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru adalah memberikan pengetahuan dan pengalaman baru untuk mengenal kehidupan akademik didalam kampus.

Menurutnya setelah mengikuti program pengenalan kampus, mahasiswa baru mampu mewujudkan dirinya untuk mengikuti berbagai kegiatan akademik dan kemahasiswaan sesuai dengan program studi dan keilmuan yang ditekuni.

"Selain itu mahsiswa diharapkan dapat tumbuh dan berkembang dalam iklim yang kondusif sesuai dengan minat dan bakat sehingga tercipta keseimbangan intelektual dan moral mental spritual," katanya dihadapan rektor dan jajaran petinggi kampus.

Baca juga: BNN Sultra tes urine 755 mahasiswa baru FTIK IAIN Kendari

Sementara Rektor USN Kolaka,Azhari dalam sambutannya mengatakan 1.659 mahasiswa baru yang akan melaksanakan perkuliahan dikampus baru yang terletak di Kecamatan Tanggetada.

"Kalian yang masuk di USN akan menjadi mahasiswa perintis yang melakukan perkuliahan di kampus baru," katanya.

Tahun ini, kata dia, semua fakultas akan melakukan perkuliahan di kampus baru meskipun sudah ada dua fakultas yang sudah melaksanakan perkuliahan disana yakni Sainstek dan Faperta.

Yang pasti, kata Azhari, semua fakultas akan pindah ke kampus baru karena ruang perkuliahan sementara dalam tahap penyelesaian.

Baca juga: Menristekdikti: anak kurang mampu lolos jalur mandiri dibebaskan UKT
Baca juga: BNN-Akper Kolaka Tes Urine Mahasiswa Baru
Baca juga: 1.351 mahasiswa baru iain kendari ikuti pbak
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar