Ini tanggapan Ganjar Pranowo saat tau dirinya bakal jadi Mendagri

id ganjar pranowo,menteri dalam negeri,jokowi,mendagri 2019

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada uoacara peringatan Hari Jadi Ke-69 Provinsi Jateng di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang. (Foto:Dokumenstasi Humas Pemprov Jateng)

Semarang (ANTARA) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersikap santai dalam menanggapi santernya kabar melalui selebaran yang beredar di masyarakat dan menyebutkan bahwa dirinya bakal ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Dalam Negeri pada Kabinet Kerja Jilid II mendatang.

"Halah cuma selebaran saja, Mendagri itu urusannya  Presiden, saya mengurusi Jawa Tengah saja, PR-nya masih banyak sekali," kata Ganjar di Semarang, Rabu.

Politikus PDI Perjuangan itu mengaku akan fokus dalam menangani dan menyelesaikan beberapa permasalahan yang ada di Provinsi Jawa Tengah, serta berharap susunan Kabinet Kerja Jilid II diisi oleh orang-orang yang sudah berpengalaman di bidangnya.

"Kami nanti menerjemahkan di level provinsi sehingga nanti Pak Jokowi punya kaki-kaki yang kuat untuk mengeksekusi pekerjaan-pekerjaan di daerah," ujarnya.

Baca juga: Ganjar Pranowo: akhirnya saya jadi polisi, tapi di film

Ditanya mengenai kemungkinan ditugasi oleh partai politiknya yakni PDI Perjuangan untuk mengisi jabatan menteri, Ganjar hanya tersenyum.

"Halah ditugasi apa, 'wong' tugasnya disini belum selesai-selesai," katanya.

Sebelumnya, beredar melalui media sosial selebaran yang bertuliskan nama-nama menteri pengisi Kabinet Kerja jilid II seperti Susi Pudjiastuti, Ganjar Pranowo, dan Mahfud MD.

Baca juga: Ganjar Pranowo Dukung Perppu Imunitas KPK
Baca juga: Ganjar Minta Pers Ikut Kritisi Pemerintah

 
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar