BMKG menyatakan wilayah Sultra cerah hingga berawan

id bmkg

BMKG menyatakan wilayah Sultra cerah hingga berawan

Kepala Seksi Observasi dan informasi BMKG Kendari, Adi Istiyono.(ANTARA/Azis Senong)

Kendari (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisikan (BMKG) Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin merilis bahwa umumnya wilayah Sultra cerah hingga berawan, bahkan ada beberapa titik tertentu yang alami hujan ringan.

Kepala Seksi Opservasi dan Informasi BMKG kendari, Adi Istiyono mengatakan hingga mulai siang dan sore hari wilayah Sulawesi Tenggara Cerah hingga Berawan.

"Kecuali wilayah Kota Kendari, Konawe, Konawe Selatan dan Kolaka Utara berpotensi hujan lokal. Sementara malam hari kembali cerah hingga Berawan," ujarnya.

Pada dini hari, lanjut Adi, sebagian wilayah Sulawesi Tenggara cerah hingga Berawan, dengan suhu Udara antara 21 - 33 derajat celsius, kelembaban udara antara 45 - 95 persen dengan angin bertiup dari timur ke tenggara/2 - 20 Km/jam.

Sementara itu, peringatan dini cuaca di Provinsi Sulawesi Tenggara sejak 18 hingga 19 Agustus 2019 pukul 16.00 WITA berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada pukul 16.30 WITA.

Di wilayah Konawe Selatan yang meliputi (Kecamatan Moramo, Wolasi, Laeya, Baito, Mowila, Landono), Kolaka (Tanggateda) dan sekitarnya juga berpotensi hujan ringan hingga lebat. Dan dapat meluas ke wilayah Konawe Selatan yang meliputi kecamatan Angata, Buke, Benua).

Begitu pula di wilayah kabaupaten Konawe dan sekitarnya juga berpotensi hujan ringan dan kondisi ini dapat berlangsung hingga pukul 18.30 WITA.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar