Jelang pra-PON, atlet kempo Sultra uji coba ke Kaltim

id Kempo sultra

Jelang pra-PON, atlet kempo Sultra uji coba ke Kaltim

Atlet Kempo Sultra yang akan mengikuti Kejurnas Piala Bupati Kutai Kartanegara di Tenggarong. (Foto ANTARA/Suparman)

Kendari (ANTARA) - Menjelang menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019, Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Sulawesi Tenggara (Sultra), akan mengikuti satu kejuaraan nasional shorinji Kempo di Kalimantan Timur 22-25 Agustus 2019.

Ketua Umum Perkemi Sultra, Harmin Ramba, di Kendari, Minggu sore, mengatakan uji coba atau try out atlet Kempo Sultra tersebut dengan cara mengikuti Kejuaraan Nasional Shorinji Kempo "Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) tahun 2019" di Tenggarong pada 22-25 Agustus 2019.

"Melalui ivent ini, kita ingin melihat dan mengukur kekuatan atlet sebelum turun berlaga di Pra PON di Banjarmasin November mendatang. Selain itu untuk beri pengalaman atlet, terutama yang masih kurang jam bertanding di tingkat nasional," kata Harmin Ramba seraya menegaskan tim Sultra berangkat ke Kaltim pada 20 Agustus 2019.

Disebutkan, pada uji coba di Kejurnas tersebut, atlet Kempo Sultra hanya turun pada enam nomor randori yakni tiga putri dan tiga putra.

Enam atlet yang turun masing-masing yakni untuk putra Laode Asnur Huseini randori kelas 65-70 kg, Arianto randori kelas 55-60 kg, Rical randori kelas 60-64 kg.

Untuk putri yakni Sitti Zubmawati randori kelas 54-57 kg, Wa Ode Putriani randori kelas 57-60 kg dan Nur Saban Riska randori kelas 45-48 kg.

Dikatakan, atlet yang ikut uki coba tersebut telah mengikuti program Pelatda Pra PON yang sudah berlangsung kurang lebih dua bulan.

"Dengan melihat kesiapan atlet dari fisik dan tehnik, maka kita optimis bisa meraih prestasi sehingga menjadi stimulan para atlet menuju Pra PON di Banjarmasin November mendatang," katanya.

Atlet Kempo Sultra yang mengikut kejurnas tersebut ditangani pelatih berpengalaman dan teruji yakni Abdul Salam dan Thamrin yang merupakan para peraih medali emas PON di jamannya.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar