Wali Kota Baubau mengajak warga tuangkan nilai kejuangan dalam pembangunan

id peringatan kemerdekaan,peringatan hut ri baubau,pemerintah kota baubau

Wali Kota Baubau mengajak warga tuangkan nilai kejuangan dalam pembangunan

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin, Wakil Wali Kota La Ode Ahmad Monianse beserta pejabat daerah itu memberikan penghargaan kepada sejumlah anggota Paskibra, pada acara malam resepsi kenegaraan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-74, di Baubau, (17/8) malam.

Baubau, Sulawesi Tenggara (ANTARA) - Wali Kota Baubau AS Tamrin menyatakan bahwa kemerdekaan yang diwariskan oleh para pahlawan bangsa bukanlah tujuan akhir pembangunan dan mengajak generasi masa ini menuangkan nilai-nilai kejuangan dalam melaksanakan pembangunan guna mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

"Saya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap berkreasi melaksanakan pembangunan di segala bidang, lebih inovatif dalam melahirkan program kegiatan dan penunjang pembangunan dengan tetap memegang teguh semangat kerja menuju Indonesia unggul," katanya saat menyampaikan sambutan pada Malam Resepsi Kenegaraan Dalam Rangka Memperingati HUT RI ke-74 Tingkat Kota Baubau Tahun 2019 di Rumah Jabatan Wali Kota Baubau, Sabtu (17/8) malam.

Ia juga mengatakan bahwa acara malam resepsi kenegaraan merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas kemerdekaan yang sudah diraih dan ungkapan terima kasih kepada para pejuang yang telah membebaskan bangsa dari penjajahan dan kolonialisme.

"Kita wajib berterima kasih atas jasa para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan," katanya.

Sebelum menutup sambutannya, Tamrin mengutip perkataan Bung Karno yakni, "Kita sekarang telah merdeka, mulai saat ini kita menyusun negara kita, negara merdeka, negara Indonesia merdeka kekal dan abadi, Insya Allah Tuhan memberkati kemerdekaan kita".

Ia juga mengapresiasi masyarakat Kota Baubau yang telah melaksanakan berbagai kegiatan untuk memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI.

Acara resepsi untuk memperingati hari kemerdekaan di Baubau juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse serta para pejabat pemerintah kota, pejabat kepolisian, pemimpin badan usaha milik pemerintah, legiun veteran, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, dan pasukan pengibar bendera.

Tarian daerah dari sanggar seni binaan Dinas Pariwisata Baubau dipentaskan dalam acara itu, yang juga mencakup pembacaan pemenang lomba gerak jalan indah tingkat pelajar, Organisasi Perangkat Daerah, dan peserta umum.
 
Suasana malam kenegaraan di rujab wali kota Baubau, Sabtu malam. (Foto/Azis Senong)

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar