BNN menggelar diseminasi informasi bahaya narkoba pada kegiatan PBAK IAIN

id BNNP Sultra

BNN menggelar diseminasi informasi bahaya narkoba pada kegiatan PBAK IAIN

Kepala Seksi Pencegahan BNNP Sultra, Mindrayatin, saat menjadi narasumber pada kegiatan Pengenalan Budaya, Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) pada mahasiswa baru IAIN Kendari. (Foto: Humas BNNP Sultra)

Kendari (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar diseminasi informasi bahaya narkoba melalui memasukkan konten pada kegiatan Pengenalan Budaya, Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) bagi mahasiswa baru di kampus IAIN Kendari tahun akademik 2019/2020.

Berdasarkan rilis yang diterima di Kolaka, (16/8/19), dasar pelaksanaan kegiatan tersebut yaitu surat Kementerian Agama IAIN Kendari No:0780/On.23/R/.3/HM.00/08/2019 dan surat Kepala BNNP Sultra Nomor: Sprin//VIII/1072/Ka/Cm.00.00/2019/BNNP.

Kepala Seksi Pencegahan BNNP Sultra Mindrayatin mengatakan, melalui memasukkan konten pada kegiatan PBAK pada mahasiswa baru di kampus IAIN Kendari, para mahasiswa diberikan pemahaman dan pengetahuan akan bahaya terhadap penggunaan narkoba.

"Kegiatan ini sebagai bentuk ajakan BNN agar seluruh mahasiswa khususnya mahasiswa baru di kampus IAIN Kendari agar mau menjadi relawan sosialisasi penyuluhan dalam memerangi bahaya narkoba serta memiliki imun terhadap narkoba," kata Mindrayatin, Jumat di Kendari.
Kegiatan Pengenalan Budaya, Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) pada mahasiswa baru IAIN Kendari. (Foto: Humas BNNP Sultra)


Selain itu, Mindrayatin juga mengatakan tujuan kegiatan itu yaitu selain menjadi relawan sosialisasi bahaya narkoba, juga diharapkan peserta dapat mengetahui tentang bahaya dan efek narkoba sehingga memiliki imun terhadap narkoba.

"Diharapkan kepada seluruh mahasiswa baru di Institut Agama Islam Negeri, agar memiliki imun terhadap bahaya narkoba, sehingga tidak terlibat pada jaringan narkoba," katanya

Kegiatan itu berlangsung di Auditorium Kampus IAIN Kendari, mulai pukul 13.30 WITA sampai pukul 15.30 WITA dan diikuti sebanyak 1000 mahasiswa baru di kampus tersebut.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar