Gubernur Sultra serahkan sapi sumbangan Presiden

id Sapi presiden

Gubernur Sultra serahkan sapi sumbangan Presiden

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, menyerahkan sapi sumbangan Presiden Joko Widodo untuk kurban Idul Adha 1440 Hijriah, kepada Nurwahyudin yang merupakan pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 4 Lamomea Konda, Konawe Selatan yang beratnya 750 kg di Masjid al Kautsar Kendari, Minggu. (Foto ANTARA/Suparman)

Kendari (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, menyerahkan sapi sumbangan Presiden Joko Widodo untuk kurban Idul Adha 1440 Hijriah, kepada Nurwahyudin yang merupakan pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 4 Lamomea Konda, Konawe Selatan yang beratnya 750 kg di Masjid al Kautsar Kendari, Minggu.



Penyerahan sapi sumbangan Presiden seharga Rp46 juta tersebut sekaligus Gubernur juga menyerahkan hewan kurban miliknya sebanyak 6 ekor sapi kepada pimpinan masjid al-kautsar Kendari untuk dikurbankan di tempat itu.



Gubernur Sultra Ali Mazi mengatakan, bahwa menunaikan Idul Adha atau Idul kurban sebagai wujud  istiqomah, mendekatkan diri kepada Allah dan menjaga hubungan silahturahim kepada masyarakat.



"Harapan kita yang dimaksud idul kurban adalah kita berkurban untuk mendorong investasi daerah sultra sebagai manifestasi dalam perjuangan pembangunan," katanya.




Gubernur Sultra juga menyerahkan hewan kurban miliknya sebanyak 6 ekor sapi kepada pimpinan pengurus masjid al-kautsar Kendari untuk dikurbankan di tempat itu. (Foto ANTARA/Suparman)



Makna lain kata dia, untuk mencapai dan mewujudkan kesejahteraan pasti membutuhkan pengorbanan dan perjuangan.



Plt Kadis Kominfo Sultra, Syaifullah, mengatakan total bantuan kurban yang tercatat pada PHBI Sultra sebanyak 155 ekor sapi dan 22 ekor kambing.



"Sudah termasuk sumbangan dari Tim Penggerak PKK Sultra 11 ekor sapi. Adapun penyembelihan tersebar di kota kendari," katanya.

Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar