USN-LPJK Jalin kerja sama sertifikasi tenaga terampil

id Usn

USN-LPJK Jalin kerja sama sertifikasi tenaga terampil

Rektor USN Azhari melakukan penandatangan kerja sama dengan LPJK Sultra di Aula kampus itu (Foto Antara/Darwis Sarkani)

Kolaka (ANTARA) - Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menggandeng Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Provinsi Sulawesi Tenggara dalam rangka sertifikasi mahasiswa tingkat akhir dan alumni Teknik Sipil, Fakultas Sains dan Teknologi kampus itu, Senin.

Ketua LPJK Sultra, Buhardiman usai melakukan penandatanganan kerjasama mengatakan  kegiatan sertifikasi ini bagian dari program kerja LPJK tahun 2019 yakni "Goes to Campus".

" Tahun ini salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang dikunjungi oleh LPJK adalah kampus USN Kolaka," katanya.

Dalam kegiatan ini kata dia akan mengikutkan 25 orang mahasiswa untuk sertifikasi sesuai alokasi yang telah ditetapkan dan diharapkan bisa bertambah setiap tahunnya.

Kerja sama dalam bidang konstruksi jalan kata Buhardiman dapat memberikan kontribusi dalam melakukan edukasi, melatih, mendidik, dan sekaligus sertifikasi para alumni program studi teknik di USN. 

" Ke depan mahasiswa dan alumni USN khususnya mahasiswa teknik  bisa lebih menyiapkan diri untuk berkompetisi dalam dunia kerja di bidang jasa
konstruksi," jelasnya.

Sementara Rektor USN Kolaka, Azhari mengapresiasi LPJK Sultra yang bersedia bekerjasama dalam melakukan sertifikasi terhadap mahasiswa dan fresh
graduate Teknik Sipil, Saintek.

Program ini kata Azhari sejalan dengan program kemenristekdikti, yang mengharapkan mahasiswa perguruan tinggi setelah lulus, bisa langsung memiliki sertifikat kompetensi.

" Saat selesai kuliah mahasiswa sudah memiliki kemampuan untuk berdaya saing dalam dunia kerja karena sudah memiliki kompetensi," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar