Tumbangkan Myanmar 5-0, ndonesia ke semifinal Piala AFF U-15

id timnas u15,piala aff u15,bima sakti

Tumbangkan Myanmar 5-0, ndonesia ke semifinal Piala AFF U-15

Para pemain tim nasional U-15 Indonesia merayakan gol ke gawang Vietnam di laga Grup A Piala AFF U-15 2019 di Thailand, Sabtu (27/7). Laga itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Indonesia. (Antara/Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional U-15 Indonesia berhasil melaju ke semifinal Piala AFF U-15 2019 setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 5-0 di laga terakhir Grup A di Thailand, Minggu.

Dikutip dari laman resmi turnamen di Jakarta, Minggu, Indonesia telah mengumpulkan 13 poin dari lima pertandingan dan dipastikan berada di posisi dua besar klasemen.

Anak-anak asuh pelatih Bima Sakti pun saat ini menduduki puncak klasemen Grup A, meski bisa saja diambil alih oleh peringkat satu sebelumnya Timor Leste yang baru menjalani laga pamungkas grup melawan Vietnam, Minggu, pukul 18.00 WIB.

Dari laga versus Myanmar, Indonesia tampil mendominasi sejak awal laga dan berhasil unggul 1-0 melalui tendangan bebas Mochamad Faizal Shaifullah di menit kesembilan.

Indonesia menggandakan keunggulan di menit ke-31. Marselino Ferdinan melesakkan bola ke dalam gawang setelah memanfaatkan kesalahan kiper Myanmar, Htet Arkar Win.

Gol itu membuat Marselino menjadi pemain tersubur Indonesia pada Piala AFF U-15 2019 dengan lima gol.

Keunggulan 2-0 tidak membuat tekanan Indonesia mengendur di babak kedua.

Dua menit paruh kedua berjalan atau menit ke-47, Mochamad Faizal Shaifullah membuat gol ketiga untuk Indonesia sekaligus gol keduanya dalam laga itu. Dia memanfaatkan umpan Marselino Ferdinan.

Marselino Ferdinan kembali menjadi arsitek untuk gol keempat Indonesia di menit ke-56. Sodoran bolanya kepada Ruy Arianto diteruskan dengan sepakan melengkung ke gawang Myanmar yang melaju mulus ke dalam gawang.

Di akhir-akhir pertandingan, tepatnya menit ke-81, giliran Muhammad Valeroen yang mencatatkan nama di papan skor. Dia terlebih dahulu mengendalikan dengan dada umpan dari Ruy Arianto sebelum menceploskan bola ke gawang lawan. Laga pun tuntas dengan skor 5-0 untuk kemenangan Indonesia.

Babak semifinal sendiri akan digelar pada Rabu (7/8). Juara Grup A akan menghadapi peringkat kedua Grup B, sementara juara Grup B akan melawan peringkat kedua Grup A.

Grup B sendiri belum menemukan dua tim terbaiknya. Ada tiga tim berpeluang besar meraih posisi satu-dua Grup B yaitu Malaysia, Thailand dan Australia.

Pertandingan terakhir Grup B berlangsung pada Senin (5/8).



 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar