Klub Lari Bimatarung Runners Palu menjajal Teluk Kendari

id teluk-runner

Skuat Bimatarung Runners Palu saat berpose di depan Masjid Al Alam Teluk Kendari (Foto Antara/Sarjomo)

Kendari (ANTARA) - Klub Lari Bimatarung Runners Palu, Provinsi Sulawesi Tengah menjajal lintasan lingkar Teluk Kendari, Sulawesi Tenggara sepanjang 21 kilometer, Minggu.

Ketua klub Bimatarung Runners Palu Syaifullah Djafar melalui pesan WhatsApp menilyai lintasan lari Teluk Kendari sangat menantang dan menarik sebagai lokasi pelaksanaan iven skala nasional, bahkan internasional. 

Penampilan skuad klub lari "Bimatarung Runners Palu" yang mengambil star dari jembatan Kuning Bungkutoko dan finis pada Oprit jembatan Teluk Kendari, kota lama mengusung tema "Bimatarung Teluk Kendari Half Marathon" 

"Pemilihan lintasan lari Teluk Kendari sangat tepat. Bagi klub lari "Bimatarung Runners Palu" menyebut sebagai destinasi baru untuk penyelenggaraan iven lari nasional hingga internasional," kata Syaifullah yang juga Kepala Dinas Binamarga dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Bimatarung Runners Palu yang beranggotakan para pejabat dan staf lingkup Dinas Binamarga dan Penataan Ruang, Sulteng menyampaikan apresiasi kepada klub lari "Indorunners Kendari".

Misi Bimatarung Runners Palu adalah mempererat silaturahmi dengan klub-klub lari di Sulawesi Tenggara serta mempromosikan pesona lintasan Teluk Kendari.

Bimatarung Runners Palu merupakan klub lari yang aktif memprakarsai dan  mengorganisasi penyelenggaraan berbagai iven lari di Sulawesi Tengah. 

"Kedatangan kami di Kota Lulo Kendari untuk bertukar pengalaman dengan klub-klub lari di daerah ini tentang penyelenggaraan iven. Bagi kami Kota Kendari sangat layak sebagai tuan rumah penyelenggaraan iven lari taraf nasional, bahkan internasional," ujarnya.

Panorama teluk Kendari disempurnakan oleh Masjid Al-Alam yang berdiri kokoh ditengah teluk sehingga semakin memikat sebagai lintasan lari bagi klub-klub lari di Indonesia. 

Pengurangan sedimentasi melalui program pengerukan, penanaman "magrove" dan   optimalisasi penanganan kebersihan teluk Kendari menjadi prioritas.  

Sebelum menaklukan lintasan lari teluk Kendari,  skuad "Bimatarung Runners Palu" yang beranggotakan pejabat dan staf Dinas Binamarga dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah terlebih dahulu melakukan monitoring proyek pemeliharaan dan  pembangunan jalan provinsi dan nasional dari Kota Palu, Kabupaten Poso, Kabupaten Morowali, Kabupaten Morowali Utara dan batas Sulteng-Sultra.

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar