Mobil bak terbuka terperosok di Sampara Konawe

id Terperosok

Mobil  bak terbuka terperosok di Sampara Konawe

Mobil terperosok di pinggir jembatan Bailey, di kelurahan Rawua, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe, Sultra. (Foto ANTARA/Harianto)

Konawe (ANTARA) - Sebuah mobil "pick up" (bak terbuka)  yang memuat ayam potong terperosok di pinggir jalan saat melintas di jalan alternatif di Kelurahan Rawua, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (27/7/19) subuh.

Mobil jenis bak terbuka dengan nomor polisi DD 8523 PA itu, terbalik dan jatuh saat melintas di samping jembatan Bailey yang saat ini sedang dibuat oleh BPJN XXI Kendari.

Berdasarkan keterangan warga setempat Halim (67), mengatakan mobil tersebut terbalik pada pukul 05.00 wita. Dia menduga terbaliknya mobil tersebut dikarenakan jalan yang licin dan sempit.

"Dia terbalik tadi subuh sekitar jam 05.00 wita, mobil ini dari arah kota Kendari menuju ke Konawe Utara membawa ayam potong 450 ekor, tapi alhamdulillah sopirnya selamat, ayamnya sekitar lima puluh ekor mati," kata Halim di Konawe.

Ilham (22), pengemudi mobil tersebut menjelaskan kronologi terbaliknya mobil yang dikendarai dikarenakan tidak bisa mendaki saat akan melintas di jalan tersebut.

"Tadi sekitar jam 05.00 Wita saya dari arah Kendari menuju Konawe Utara di Asera memuat ayam, tapi saat saya mau mendaki tidak bisa, kemudian ditarik, namun karena berat belakang langsung terbalik dan jatuh dipinggir jalan,tapi alhamdulillah saya tidak kenapa-kenapa," kata Ilham.
Mobil terperosok di pinggir jembatan Bailey, di kelurahan Rawua, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe, Sultra. (Foto ANTARA/Harainto)

Saat ini mobil tersebut sedang ditarik menggunakan mobil ekskavator sekitar pukul 11.00 wita, sementara ayam-ayam yang mati langsung ditanam di daerah tersebut.

Berdasarkan pantauan Antara, akibat kejadian tersebut banyak warga yang berkumpul melihat mobil tersebut, dan jalur alternatif itu kembali ditimbun dan diperkeras menggunakan ekskavator, dan terlihat warga membantu mengarahkan pengendara yang hendak melintas di jalan tersebut.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar