Jelang Pilkada 2020, Demokrat jalin komunikasi politik dengan PDIP

id Demokrat,Pilkada 2020

Ketua DPW Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang. (ANTARA/Harianto)

Kendari (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Endang mengatakan kehadirannya pada acara Konferensi Cabang (Konfercab) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk membangun komunikasi dengan PDIP.

Endang mengungkapkan, kehadirannya dalam Konfercab PDIP sempat membicarakan persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang, bersama PDIP yang akan berlangsung di 7 daerah di Sulawesi Tenggara.

"Saya hadir itu bagian dari komunikasi sebagai ketua partai, jadi menghadapi pilkada, kita ada pembicaraan dengan PDIP. Misalnya, disana ada bupati incumbent dari PDIP, jadi bisa kita komunikasikan dengan PDIP," kata Endang, di Kendari, Jumat.

Menurut Endang, setelah melakukan komunikasi peluang koalisi antara PDIP dan Demokrat akan sangat besar, namun selain PDIP, kata Endang, ia sudah lebih dulu menjalin komunikasi dengan beberapa partai lainnya.

"Kalau komunikasi dengan partai lain saat ini masih berjalan. Saya sudah ketemu dengan Pak Arsalim dan yang lainya. Namun yang belum saya temui adalah Bupati Konawe Selatan, Surunuddin. Tapi saya akan tetap silaturahmi dengan beliau nanti," kata Endang pula.


Endang belum mengambil sikap, apakah dirinya akan maju atau tidak di Pilkada Konawe Selatan. Pasalnya saat ini dirinya masih melihat perkembangan.

"Soal siapnya, kita tunggu dulu perkembangan. Ini bukan soal maju atau tidak, tapi soal apakah rakyat menghendaki atau tidak, atau rakyat masih menghendaki Surunuddin sebagai Bupati. Apalagi Pak Bupati tetap maju, Wakil juga maju, Ketua DPRD juga maju, selain itu Pak Sekda juga akan maju," ujarnya pula.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar