Asrama Polsek Samaturu Kolaka terbakar

id Asrama-bakar

Asrama Polsek Samaturu Kolaka terbakar

Puing puing sisa kebakaran asrama polsek samaturu yang terjadi sabtu, sekitar pukul 10.00 wita (Foto Antara/Darwis Sarkani)

Kolaka (ANTARA) - Asrama Polsek di Kecamatan Samaturu Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, terbakar, Sabtu ,sekitar pukul 10.00 wita.



Humas Polres Kolaka Bripda Riswandi yang dikonfirmasi membenarkan kejadian itu terjadi sekitar pukul 10.00 wita.



Menurut Riswandi kronologis kejadian api awalnya berasal dari salah satu barak anggota Reskrim Polsek Samaturu kemudian merambat ke barak lainnya sehingga terjadi kebakaran yang menghanguskan asrama polisi itu.



" Di duga akibat arus pendek listrik," katanya.



Saat kebakaran masyarakat sekitar yang menyaksikan ikut memberikan pertolongan dengan mencoba memadamkan api dengan alat seadanya sehingga tidak merembet ke bangunan lainnya.



Dua jam kemudian kata Riswandi api sudah mulai di kuasai dengan bantuan seadanya dari masyarakat dan anggota polsek lainnya dan tidak menimbulkan korban jiwa.



" Sekitar pukul 12.00 wita api sudah mulai padam," ungkapnya.



Akibat kebakaran itu lanjut dia kerugian yang diderita penghuni asrama polsek samaturu berkisar Rp80 juta rupiah karena tidak ada barang-barang yang bisa diselamatkan apalagi kondisi bangunan yang semipermanen membuat api semakin membesar.

Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar