TP4D kawal pengerjaan proyek landasan pacu bandara Baubau malam hari

id Runway

TP4D kawal pengerjaan proyek landasan pacu bandara Baubau malam hari

Kepala Seksi Intelijen Kejari Baubau, Ruslan SH (foto Antara/Yusran)

Baubau (ANTARA) -  Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri  Baubau, Sulawesi Tenggara, mengawal pengerjaan proyek landasan pacu bandara Betoambari daerah itu pada malam hari.

"Jadi mereka fokuskan kerja malam hari karena pekerjaan landasan pacu itu diupayakan tidak mengganggu penerbangan yang ada sekarang ini," ujar Koordinator TP4D yang juga Kepala Seksi Intelijen Kejari Baubau, Ruslan SH, di Baubau, Kamis.

Pola pengerjaan pada malam hari itu, menurutnya, karena jadwal penerbangan di Baubau cukup padat mulai pagi sampai dengan sore hari.

Dikatakannya, proyek yang dikerjakan PT Fatdeco Tama Waja dengan Nomor kontrak KU.103/73/pelapisan runway/bub/V/ tertanggal 16 Mei 2019 itu waktu pelaksanaannya selama 210 hari kalender atau selesai pada 11 Desember 2019.

"Kegiatannya sudah berjalan sejak penandatangan kontrak 16 Mei 2019," tandasnya.

Kata dia, proyek yang menelan anggaran sebesar RpRp22.160.000.000 dari APBNP melalui DIPA Kantor Bandara Betoambari Baubau itu tidak hanya pelapisan runway, termasuk pengerjaan taxi way, fillet dan turing area menggunakan aspal hotmix dengan ketebalan rata-rata 7,5 cm termasuk marking tahun anggaran 2019.

Dikatakan, pendampingan oleh TP4D tersebut atas permintaan pihak Bandara Betoambari Baubau. Pihaknya dalam mengevaluasi dan monitoring kegiatan itu menjadwalkan sebulan sekali turun ke lapangan.

"Jadi kalau terdapat suatu perubahan-perubahan pelaksanaan pekerjaan dan diinformasikan kepada kami, lalu  dalam kajian hukum kami tidak bolah dilaksanakan tentu kita sampaikan. Sebab kalau tidak sesuai dengan RAB bisa saja terjadi penyimpangan disitu," tandasnya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar