Basarnas Salurkan Logistik ke Pengungsi Kecamtan Andowia

id Salurkan logistik

Tim Basarnas saat salurkan logistik kepada pengungsi di wilayah Kecamatan Andowia, Rabu. (Foto ANTARA/Suparman)

Wanggudu (ANTARA) - Tim Basarnas fokus melakukan penyaluran logistik kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara yang berada di tenda pengungsian, Rabu.

Kepala Basarnas Kendari, Junaedi, mengatakan tidak hanya mendropping bantuan logistik, tetapi juga melajukan evakuasi terhadap warga yang berada di tempat terisolir.

"Pada Rabu pukul 06.05 wita, Tim Rescue Basarnas Kendari kembali melakukan pemantauan, evakuasi dan dropping logistik. Fokus tim masih di kecamatan Andowia sesuai arahan dalam rapat evaluasi harian," katanya.

Disebutkan, untuk hasil pemantauan di Kecamatan Andowia, khusunya di Desa Andowia air sudah surut walau pun belum secara keseluruhan.

"Sedangkan di Desa Puusuli ketinggian air capai 120 cm hingga 130 cm," katanya.

Wilayah Andowia dengan ketinggian air tertinggi saat ini yakni Desa Puwonua ketinggian air sekitar 3 meter, Desa Laronanga juga masih 3 meter, Desa Labungga ketinggian air 3 meter.

"Tingginya debit air tersebut dikarenakan cuaca masih hujan dan kemungkinan air bisa saja naik sewaktu-waktu, sehingga tim Rescue masih standby di lokasi," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar