Pemda Kolaka Timur distribusi bantuan korban banjir

id koltim-banjir

Pemda Kolaka Timur distribusi bantuan korban banjir

Pemkab Kolaka Timur salurkan bantuan logistik di beberapa wilayah daerah itu yang terkena banjir bandang (foto Antara/Darwis Sarkani)

Kolaka (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur, Sultra, menyalurkan bantuan kepada para korban banjir di Kecamatan Uluiwoi dan Ueesi yang dilepas secara resmi oleh Sekda Eko Santoso Budiarto di halaman kantor BPBD setempat,Senin.

Sekda Koltim Eko Santoso Budiarto usai melepas bantuan itu mengatakan bantuan ini untuk meringankan beban yang dialami masyarakat di dua kecamatan itu agar bisa kembali normal.

Meskipun jumlah bantuan itu kata Eko tidak besar namun bisa meringankan beban penderitaan korban banjir akibat hujan yang turun selama hampir sepekan yang melanda wilayah Kabupaten Kolaka Timur.

"Bantuan ini juga sebagai wujud kepedulian Pemkab khususnya Bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah," katanya.

Begitu juga dengan daerah terdampak banjir lainnya yakni Kecamatan Dangia dan Loea serta sejumlah wilayah lainnya,Pemerintah Kabupaten sudah mendistribusikan bantuan melalui BPBD dan Dinas sosial.

Bantuan berupa makanan siap saji,Indomi,air mineral,Beras 5 ton serta bantuan pakaian dan tempat tidur merupakan sumbangan dari beberapa organisasi perangkat daerah serta Baznas Kolaka Timur.

" Kita berharap dan berdoa agar bencana banjir ini bisa segera berlalu sehingga warga masyarakat bisa kembali hidup normal," ungkap mantan Kadis Pertambangan Kolaka Timur itu.***3*** 10-06-2019
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar